PILKADA 2015 : Pelantikan Bupati Pacitan dan Tuban Tak Jelas

PILKADA 2015 : Pelantikan Bupati Pacitan dan Tuban Tak Jelas Dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pacitan menunjukkan nomor urut peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) hasil undian di gedung serbaguna Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (31/8/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Destyan H. Sujarwoko)

    Pilkada 2015 tak membuat kepemimpinan di Kabupaten Pacitan berganti meslkipun masa bakti bupati lama telah berakhir.

    Madiunpos. com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengakui belum ada kepastian dari pemerintah pusat terkait jadwal pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Pacitan dan Tuban. "Sampai sekarang saya belum menerima jadwal pelantikan dan menunggu instruksi dari Menteri Dalam Negeri," ujar Pakde Karwo—sapaan akrab Gubernur Soekarwo, Sabtu (20/2/2016).

    Dari 19 daerah di Jawa Timur (Jatim) yang menggelar Pilkada 2015 lalu, 17 pasang kepala daerah terpilihnya telah dilantik serentak, Rabu (17/2/2015) lalu, kecuali dua daerah tersebut. Kabupaten Pacitan saat ini dipimpin Indartato dan Yudi Sumbogo yang masa baktinya sebagai bupati dan wakil bupati berakhir Minggu (21/2/2016). Sementara itu, masa jabatan Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein yang memimpin Kabupaten Tuban baru berakhir 20 Juni 2016.

    Demi mengisi kekosongan kepemimpinan di Kabupaten Pacitan selama pemerintah pusat belum memberikan kepastian jadwal pelantikan, Gubernur Jatim Soekarwo menunjuk seorang penjabat Bupati. Penunjukan penjabat itu akan ia lakukan sehari setelah habisnya masa jabatan kepala daerah lama, Senin (22/2/2016). "Rencananya pelantikan penjabat Bupati Pacitan digelar Senin malam, 22 Februari," ungkap Pakde Karwo.

    Sementara itu, untuk penjabat Bupati Tuban masih belum ditentukan karena menunggu petunjuk dari Menteri Dalam Negeri, termasuk nama pejabat Pemprov Jatim yang ditunjuk sebagai penjabat Bupati.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.