PILKADA 2015 : Pilkada Pacitan Pasti Diikuti 2 Pasangan Calon, Tes Kesehatan Langsung Digelar

PILKADA 2015 : Pilkada Pacitan Pasti Diikuti 2 Pasangan Calon, Tes Kesehatan Langsung Digelar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik (kanan) bersama komisioner lain, Hadar Nafis Gumay (kedua dari kiri), mengambil gambar wartawan yang memotret mereka dengan kamera ponsel sebelum memberikan keterangan pers mengenai Penutupan Pendaftaran Kembali Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Yang Sebelumnya Hanya Mempunyai Satu Pasang Calon di kantor pusat KPU, Jakarta, Selasa (11/8/2015). Dalam keterangan itu KPU resmi menutup masa perpanjangan pendaftaran tersebut serta dari tujuh daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon hanya tiga daerah yang mendaftarkan diri di akhir masa penutupan, yaitu Pacitan, Surabaya, dan Samarinda. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

    Pilkada 2015 di Kabupaten Pacitan dipastikan terlaksana, dua pasangan calon langsung menjalani tes kesehatan.

    Madiunpos.com, PACITAN – Tahapan Pilkada 2015 di Pacitan berlanjut setelah sempat dibayang-bayangi kebuntuan akibat hanya ada pasangan calon tunggal. Seusai masa perpanjangan pendaftaran, Rabu (12/08/2015), dua pasangan calon yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan mengikuti tes kesehatan (medical test) di RSU dr. Soetomo, Surabaya.

    Kedua pasangan calon yang dipastikan mengikuti Pilkada 2015 di Kabupaten Pacitan tersebut adalah Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo) yang diusung Partai Demokrat dan Bambang Susanto-Sri Retno Dewanti yang diusung PDIP-Hanura. Kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan itu, menurut Ketua KPU Kabupaten Pacitan, Damhudi, mengikuti tes kesehatan menyeluruh (general check up) di rumah sakit yang telah ditunjuk, Rabu-Kamis (12-13/8/2015).

    “Semua pembiayaan dari kami [KPU],” kata Damhudi seusai rapat pleno menutup masa perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2015 di Kabupaten Pacitan, Selasa (12/8/2015).

    Mantan pegiat lembaga swadaya masyarakat (LSM) itu mengungkapkan pembiayaan itu hanya berkutat pada medical test utama. Sementara apabila perlu dilakukan pendalaman, semua konsekuensi biaya ditanggung masing-masing pasangan calon atau parpol dan gabungan parpol pengusung mereka. “Tes ini bukan sekadar general check up, namun juga ada proses pendalaman,” tuturnya.

    Salah seorang ajudan pribadi pasangan calon Indartato-Yudi Sumbogo, Kamis, mengonfirmasi pasangan Indigo tengah berada di Surabaya untuk mengikuti proses tes kesehatan. “Hari ini Bapak (calon bupati incumbent, Indartato] tengah mengikuti medical test di Surabaya,” katanya. (Julian Tondo Wisudo/JIBI/Madiunpos.com)

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.