PILKADA 2015 : TPS Calon Incumbent Bupati Ngawi Bagikan Bingkisan

PILKADA 2015 : TPS Calon Incumbent Bupati Ngawi Bagikan Bingkisan PPS di TPS 3, wilayah Desa Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jatim, memberikan bingkisan kepada masyarakat di hadapan Cabup nomor urut 1, Budi Sulistyono Kanang seusai menggunakan hak pilih mereka, Rabu (9/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Pilkada 2015 di Kabupaten Ngawi, Jatim diwarnaik dengan pemberian bingkisan di TPS 3 yang menjadi kandang calon bupati nomor urut 1, Budi Sulistyono Kanang.

    Madiunpos.com, NGAWI — Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3, wilayah Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) membagikan bingkisan kepada masyarakat seusai memberikan hak pilih pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015, Rabu (9/12/2015).

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, TPS 3 tersebut merupakan kandang dari calon bupati (cabup) nomor urut 1 dalam Pilkada 2015, Budi Sulistyono Kanang. Setiap masyarakat yang memberikan hak pilih di TPS 3 menerima bingkisan kardus berisi jajan dan minuman teh botol. Pemberian bingkisan kepada para pemilih tersebut dilakukan petugas linmas di depan pintu keluar TPS 3.

    Ketua PPS (KPPS) di TPS 3, wilayah Kelurahan Margomulyo, Madyo Widodo, mengatakan bingkisan disediakan PPS untuk menarik minat masyarakat hadir di TPS untuk memberikan hak pilih pada Pilkada 2015. Dia membantah bingkisan berupa makanan dan minuman seharga Rp10.000 tersebut disediakan oleh cabup Ngawi nomor urut 1, Budi Sulistyono Kanang.

    "Kami menyediakan bingkisan sesuai jumlah pemilih di TPS 3, yakni 469 orang. Kami yakin bingkisan bisa merangsang masyarakat untuk datang ke TPS. Buktinya nyata, masyarakat yang datang ke TPS hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 80% dari jumlah pemilih. Jumlah itu berbeda dari persentase masyarakat datang ke TPS pada Pilpres 2014 yang tidak sampai 70% dari jumlah pemilih," kata Madyo Widodo kepada Madiunpos.com, Rabu.

    Anggota PPS di TPS 3, wilayah Kelurahan Margomulyo, Suyono, mengatakan PPS di TPS 3 baru pertama kali membagikan bingkisan kepada masyarakat setelah menyalurkan hak pilih. Dia mengklaim bingkisan tersebut berhasil menarik animo masyarakat datang ke TPS. "Kemarin sudah disosisalisasikan kalau PPS akan bagi-bagi bingkisan. Benar terjadi, jumlah pemilih pada Pilkada 2015 lebih banyak ketimbang Pilpres 2014 atau bahkan Pilkada 2010," ucap Suyono.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.