PILKADA 2018 : SBY Minta Kader Partai Tancap Gas Menangkan Khofifah-Emil

PILKADA 2018 : SBY Minta Kader Partai Tancap Gas Menangkan Khofifah-Emil Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

    Pilkada 2018, SBY berpesan untuk kader Partai Demokrat untuk all out.

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan seluruh mesin partai di semua lini, untuk bergerak "tancap gas" memenangkan semua pasangan calon yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

    "Saya ingin menegaskan apa yang sudah disampaikan oleh Pakde Karwo (Soekarwo) juga dikuatkan oleh calon penerusnya, ibu Khofifah, agar mesin partai yang sudah bekerja luar biasa ini untuk bergerak penuh memenangkan calon-calon yang diusung Partai Demokrat," kata SBY dalam penutupan rapat kerja daerah (rakerda) Partai Demokrat Jawa Timur di lapangan indoor Stadion Rejoagung, Tulungagung, Minggu (25/2/2018).

    SBY yang datang didampingi istri Kristiani (Ani) Yudhoyono memberikan pesan khusus kepada sekitar 1.500 kader partai.

    "Mata rantainya adalah memenangi pilkada serentak 2018, kemudian Insya Allah menang Pemilu 2019," katanya.

    SBY juga beberapa kali menyosialisasikan nomor urut 14 yang menurutnya menjadi nomor keberuntungan Partai Demokrat di Pemilu 2019. Ia mengutip sejarah Nusantara yang pernah mengalami masa keemasan di era Kerajaan Majapahit pada abad ke-14.

    "Semoga kejayaan Nusantara abad XIV ini menginspirasi Partai Demokrat untuk kembali bangkit, sehingga nantinya bisa kembali ke pemerintahan memimpin negeri," katanya.

    Secara khusus pula, SBY mengingatkan seluruh elemen mesin partai untuk maksmial bekerja memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung Demokrat, Khofifah dan Emil Dardak.

    Pasangan ini menurut SBY merupakan paket calon kepala daerah yang ideal untuk memimpin Jawa Timur, lima tahun ke depan, meneruskan kepemimpinan Soekarwo.

    "Karena saya tahu betul, kedua tokoh kita ini memiliki integritas, rekam jejak serta kapabilitas dalam mengemban amanah rakyat," ujarnya.

    Sementara, Ketua DPD Patai Demokrat Jatim Soekarwo memastikan seluruh elemen partai sudah siap untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, maupun para calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.

     



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.