Pincang Sejak Ditinggal Xhaka, Arsenal Dihabisi Manchester City

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dibuat menderita saat menghadapi Manchester City setelah Granit Xhaka ditarik keluar lapangan.

Pincang Sejak Ditinggal Xhaka, Arsenal Dihabisi Manchester City Manajer Arsenal, Mikel Arteta, diliputi kesialan saat menghadapi Manchester City, Kamis (18/6/2020) WIB. (twitter/@arsenal)

    Madiunpos.com, MANCHESTER -- Pengalaman Mikel Arteta menjadi asisten pelatih Manchester City gagal membawa Arsenal menang melawan mantan timnyaa itu. Arsenal dibekuk 0-3 oleh Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB .

    Manajer Mikel Arteta merunut beberapa kesialan The Gunners, julukan Arsenal, dalam laga itu. Granit Xhaka mengalami cedera engkel di menit keempat hingga harus digantikan oleh Dani Ceballos. Petaka kembali menimpa Arsenal di menit ke-24. Kali ini, Pablo Mari yang cedera sehingga harus digantikan David Luiz.

    Arsenal berhasil mengimbangi City sebelum ada dua pergantian pemain yang cedera. Setidaknya sampai periode waktu 25 menit awal, Arsenal melepas dua tembakan, sama seperti The Citizens.

    Ronaldo Mandul, Juventus Gagal Bawa Pulang Trofi Coppa Italia

    Selepas itu menjadi bencana untuk Arsenal. Gawang Bernd Leno dibobol Raheem Sterling jelang turun minum.

    Lima menit saat babak kedua berjalan, Arsenal kembali mengalami nasib sial. David Luiz diganjar kartu merah langsung usai melanggar Riyad Mahrez. Alhasil, Arsenal dikenai penalti. Kevin De Bruyne maju sebagai eksekutor dan berhasil mengubah skor menjadi 2-0 untuk City.

    Sulit Kehilangan Granit

    Kalah jumlah pemain, Arsenal tak bisa berbuat banyak. City malah mampu menambah gol ketiga lewat Phil Foden.

    Ada Perubahan Format, Liga Champions Lanjut 7 Agustus

    "Semuanya dimulai dengan cara yang sangat sulit ketika kami kehilangan Granit. Kami memiliki momen dalam 30 menit pertama, kami benar-benar bersaing untuk pertandingan, dan kami menempatkan mereka dalam masalah," kata Arteta seperti dikutip dari detik.com.

    "Setelah itu, tepat sebelum babak pertama kami kebobolan dari kesalahan individu. Setelah itu kartu merah dan penalti membuat jalan kami terjal untuk melawan lawan seperti City. Bermain dengan 10 pemain selama 45 menit adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan," Arteta melanjutkan.

    Sebelum kekalahan pahit ini, Arteta sudah bikin Arsenal tak terkalahkan di delapan laga Liga Inggris secara beruntun. Rinciannya empat kemenangan dan empat imbang.

    Waduh, TVRI Tidak Siarkan Lanjutan Liga Inggris

    "Kami harus mulai memenangi pertandingan lagi secepat mungkin. Kami harus melihat siapa punya kesempatan menjadi starter setelah cedera yang kita dapatkan malam ini," tegasnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.