Polisi Madiun Musnahkan 610 Liter Arak Jowo dan 36 Knalpot Brong

Polisi Madiun bersiaga menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Polisi Madiun Musnahkan 610 Liter Arak Jowo dan 36 Knalpot Brong Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu memotong knalpot brong dengan gergaji pemotong besi seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru di halaman Polres setempat, Kamis (19/12/2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN - Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Madiun Kota menyita 610 liter minuman keras dan 32 knalpot brong. Hal ini untuk memastikan Kota Madiun aman dan kondusif selama perayaan Nataru 2019/2020.

    Ratusan liter miras jenis arak jowo dan puluhan knalpot brong itu kemudian dimusnahkan. Untuk pemusnahan knalpot brong yaitu dengan dipotong menjadi dua bagian dengan gergaji mesin pemotong besi.

    Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan miras merupakan salah satu faktor yang menjadi penyebab keributan dan mengganggu ketertiban. Untuk itu, polisi akan terus menggencarkan razia miras menjelang Nataru tahun ini.

    Selain miras, kata dia, knalpot brong juga menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian. Menurutnya, suara yang dihasilkan dari sepeda motor berknalpot brong sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Bahkan suara nyaring yang keluar dari knalpot brong bisa memicu konflik.

    "Razia knalpot brong akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi knalpot brong yang melintas di Kota Madiun," kata dia usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru, Kamis (19/12/2019).

    Polres Madiun Kota menyiagakan 450 personel gabungan untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Nasrun menuturkan personel yang terlibat ini antara lain dari Polri, TNI, ormas, dan Pramuka. Pasukan ini akan disiagakan di obyek-obyek vital yang ada di Kota Madiun.

    Dia menyampaikan saat Natal ada 54 gereja di Kota Madiun yang diamankan. Namun, ada lima gereja besar yang diprioritaskan pengamanannya. "Secara umum Madiun tidak ada titik rawan selama Nataru. Potensi kepadatan arus lalu lintas akan meningkat. Apalagi saat ini ada jalan tol. Tentu, pola penanganan lalu lintas menjadi yang utama," ujarnya.

    Selama perayaan Natal, petugas juga akan melakukan patroli di sejumlah titik untuk memastikan semuanya aman. Sterilisasi gereja juga akan dilakukan untuk memastikan keamanan umat Kristen dalam menjalankan ibadah.



    Editor : Ahmad Baihaqi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.