POLITIK JATIM : Diajak Gabung Nasdem, Inilah Sikap Gus Ipul

POLITIK JATIM : Diajak Gabung  Nasdem, Inilah Sikap Gus Ipul Soekarwo-Saifullah Yusuf (google img)

    Politik di Jawa Timur (Jatim) bakal kian dinamis menyusul sejumlah partai mulai menawari Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf untuk bergabung. Lantas bagaimana sikap lelaki yang akrab disapa Gus Ipul ini?

    Madiunpos.com, SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul tak menampik bahwa dirinya telah didekati sejumlah partai politik untuk bergabung.

    Partai Nasdem merupakan salah satu partai yang telah melobi dirinya untuk menduduki posisi strategis, yakni anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jawa Timur.

    Meski demikian, mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut menegaskan dirinya masih akan fokus ke eksekutif dan membantu gubernur dalam upayanya menyejahterakan rakyat Jatim.

    "Saya sudah cukup di partai politik dan waktunya sekarang mengabdi untuk rakyat melalui eksekutif. Terima kasih atas tawaran sejumlah partai politik," katanya kepada wartawan di Surabaya sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin (19/1/2015)

    Ia sendiri juga mengaku sudah mendengar kabar akan dipinang oleh Partai NasDem sebagai salah satu anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jawa Timur.

    "Saya tahu NasDem adalah partai baru yang sedang berkembang pesat dan yakin akan menjadi partai solid. Tapi sekali lagi, saya masih fokus ke eksekutif," kata mantan Sekjen DPP PKB itu.

    Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo angkat bicara setelah wakilnya dua periode, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dilirik sejumlah partai politik dan diajak bergabung menjadi pengurus harian, salah satunya Partai NasDem.

    Lelaki yang akrab disapa pak Dhe Karwo ini mengingatkan Gus Ipul untuk tidak melupakan keberadaan partai politik.
    "Semua partai politik harus didekati dan jangan sampai melupakan keberadaan partai, apapun itu," ujarnya.

    Pakde Karwo membantah dirinya menyarankan ke Gus Ipul untuk segera menentukan partai politik mana yang nantinya menjadi tempat berlabuh mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.