PRAMUKA PACITAN : 2.060 Pramuka Pacitan Berebut Tiket ke AS

PRAMUKA PACITAN : 2.060 Pramuka Pacitan Berebut Tiket ke AS Pramuka (JIBI/HARIAN JOGJA/Dok)

    Pramuka Pacitan terkait kegiatan ISC untuk menjaring perwakilan Pramuka Pacitan di ajang Kepanduan Dunia di Amerika Serikat.

    Madiunpos.com, PACITAN — Sebanyak 2.060 anggota pramuka penggalang di Kabupaten Pacitan mengikuti Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016 di Bumi Perkemahan Pancer Door, Pacitan, selama empat hari mulai Sabtu hingga Selasa (7-10/5/2016).

    Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pacitan, Indartato, menyampaikan seluruh peserta ISC akan mengikuti berbagai kegiatan dan tantangan seperti tantangan pertolongan pertama, tantangan atribut, susuan huruf, tantangan arah mata angin, kejelian indra manusia, serta bahasa Inggris.

    Kegiatan ini juga untuk menyaring peserta Pramuka terbaik dari Pacitan dan akan diikutkan dalam kegiatan Kepanduan Dunia di Amerika Serikat (AS).

    “Nantinya, peserta terbaik akan diikutkan dalam kegiatan Kepanduan Dunia di Amerika Serikat,” ujar dia saat membuka acara ISC, Sabtu (7/5/2016).

    Indartato yang juga Bupati Pacitan berharap seluruh anggota Pramuka bisa menjadi contoh yang membanggakan dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja lainnya.

    Seluruh pelajaran yang didapat dari kepanduan bisa dijadikan pelajaran dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Pramuka amazing adalah pramuka yang memberi warna, berbunga-bunga, dan tetap ceria,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman pacitankab.go.id, Senin (9/5/2016).

    Lebih lanjut, Indartato berharap Pramuka bisa membawa Pacitan ke panggung dunia. Selain itu, Pramuka bisa membuktikan Pacitan merupakan daerah kaya prestasi.

    “Saya optimistis, perwakilan dari Pacitan bisa menuju Amerika Serikat. Saya yakin generasi saat ini adalah generasi yang melek teknologi,” ujar dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.