PRESTASI TNI : Dijamu Makan Bersama, Intelijen Ini Malah Menitikkan Air Mata, Apa Penyebabnya?

PRESTASI  TNI : Dijamu Makan Bersama, Intelijen Ini Malah Menitikkan Air Mata, Apa Penyebabnya? Sejumlah prajurit bintara dan tamtama serta PNS dari Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) makan siang bersama. (JIBI/dok.Antara)

    Prestasi TNI tak selamanya dirayakan dalam suasana yang resmi dan formal. Menjamu anak buah untuk makan bersama adalah cara yang rupanya cukup menyentuh hati.

    Madiunpoc.com, SURABAYA –Salah seorang staf intelijen Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Ruminah mendadak menitikkan air mata ketika dijamu makan siang bersama di Gedung Mahapatih Koarmatim, Ujung, Surabaya (13/1).

    Bersama rekan lainnya dari para bintara dan tamtama Koarmatim, Ruminah rupanya terharu begitu melihat Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala melayaninya dan semua anak buahnya untuk makan siang bersama.

    "Saya sangat terharu, 25 tahun lebih saya mengabdi di Koarmatim, baru kali ini saya tahu, betapa besar perhatian mereka kepada kami. Ini memacu saya untuk berbuat dan memberikan yang terbaik yang saya mampu," tutur Ruminah penuh haru kepada wartawan sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara.

    Ya, para bintara, tamtama dan PNS Koarmatim itu hadir di Gedung Mahapatih memang atas undangan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala.

    Mereka adalah para prajurit dan PNS Koarmatim yang telah berprestasi mengharumkan nama Koarmatim dan TNI Angkatan Laut dari berbagai bidang dan penilaian.

    "Pokoknya duduk saja, biar Panglima dan Kasatker yang melayani bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Anggap saja ini adalah Hari Pengabdian Para Kasatker," ucap Pangarmatim yang disambut tepuk tangan dan gelak tawa hadirin.

    Dalam sambutannya, pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, 10 Januari 1960, itu menyatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan dirinya kepada bintara, tamtama dan PNS yang telah mengharumkan nama Koarmatim, sekaligus simbol kepedulian atasan kepada bawahan.

    Saat Pangarmatim yang sejak 31 Desember 2014 ditunjuk sebagai Asops Kasal itu "melayani" para prajurit, hal yang sama juga dilakukan Danguspurla Koarmatim, Danguskamla Koarmatim, para Asisten Pangarmatim dan para kasatker.

    Akhirnya, suasana yang tegang pun menjadi riuh rendah, karena kegiatan tersebut tidak pernah terjadi sebelumnya. Dengan rasa sungkan dan malu prajurit dan PNS Koarmatim melahap seluruh hidangan yang disodorkan oleh para pejabat teras Koarmatim itu.

    Bahkan, ada beberapa pejabat yang tidak ragu memijat punggung anak buahnya saat sedang makan siang. Pangarmatim dan seluruh pejabat teras Koarmatim mondar-mandir dengan nampan yang berisi makanan dan minuman di kedua tangannya.

    Tidak ada satu pun yang tidak terlayani dan tidak ada satu pun pejabat teras Koarmatim yang duduk dan berhenti melayani anak buahnya.

    Setelah makan siang selesai, mereka dimanjakan dengan iringan musik dan lantunan lagu dari para pejabat yang menyumbangkan suaranya secara bergantian.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.