PRESTASI UNAIR : Pria Ini Dikukuhkan Guru Besar Gara-Gara “Terorisme”

PRESTASI UNAIR : Pria Ini Dikukuhkan Guru Besar Gara-Gara “Terorisme” Foto ilustrasi wisuda perguruan tinggi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

    >Prestasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya salah satunya menghasilkan para guru besar. Inilah guru besar Unair yang baru dikukuhkan itu.

    Madiunpos.com, SURABAYA —Universitas Airlangga (Unair) Surabaya memiliki guru besar baru yakni Prof Dr drh Chairul Anwar Nidom MS. Chairul Anwar Nidom ini meraih gelar guru besar setelah melakukan penelitian panjang tentang teror bersenjata biologi berupa kuman penyakit atau disebut istilah "bioterorisme".

    Pengukuhan Guru Besar itu dipimpin Rektor Unair Prof Dr H Fasich Apt di Auditorium Rektorat setempat, Sabtu (18/1/2015).

    "Sebagai peneliti, kalau memperhatikan struktur kuman penyakit hewan di Indonesia ada sejumlah fakta yang aneh, meski motif dan dampaknya masih belum jelas," kata Guru Besar FKH Unair Surabaya Prof Dr drh Chairul Anwar Nidom dalam pidato pengukuhannya.

    Oleh karena itu, peneliti Flu Burung, MERS, Ebola, dan vaksin itu menduga "bioterorisme" (teror dengan senjata biologi berupa kuman penyakit) sudah terjadi di Indonesia, karena itu kemungkinan "bioterorisme" itu perlu diantisipasi, mengingat MEA atau globalisasi memang memicu persaingan ekonomi.

    Ia pun menyebut kasus terbaru yang terjadi di Jatim yakni penyakit anthrax di Blitar. "Itu aneh, karena Jatim selama ini 'kan dikenal bebas Anthrax. Yang jelas, ada dua akibat terkait itu yakni Pemprov Jatim sudah mengucurkan dana untuk itu dan potensi menular pada hewan dan manusia juga sangat mungkin," katanya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.