PROYEK MAGETAN : Inilah Proyek-Proyek yang Disidak Sumantri

PROYEK MAGETAN : Inilah Proyek-Proyek yang Disidak Sumantri Bupati Magetan (menunjuk) sedang meninjau proyek di Magetan. (JIBI/Solopos/Istimewa)

    Proyek Magetan, Jawa Timur (Jatim) mendapatkan sorotan Bupati Sumantri. Apa sajakah proyek yang menjadi perhatian Bupati Magetan tersebut?

    Madiunpos.com, MAGETAN – Bupati Magetan, Sumantri, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah kerjanya. Sejumlah proyek yang disidak itu antara lain Jembatan Babar dan pembangunan di sekitar Telaga Sarangan yang semuanya berada di Kecamatan Plaosan.

    “ Ada berbagai proyek yang telah diselesaikan, dan siap diresmikan dalam waktu dekat,” papar Bupati Magetan, Sumantri melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol, Saif Muchlissun dalam siaran persnya, Senin (2/2/2015).

    Saat ini, Pemkab Magetan telah menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur dan proyek fisik. Antara lain pembagunan jembatan dan peningkatan jalan. Selain itu, ada pula proyek-proyek fisik lainnya di antaranya di bidang pertanian, perikanan dan peternakan maupun pendidikan dan wisata.

    “Saat ini saya sengaja meninjau proyek-proyek pembangunan ini untuk memastikan telah siap diresmikan dan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambah Sumantri.

    Sejumlah proyek pembangunan fisik dan infrastruktur yang telah diselesaikan Pemkab Magetan antara lain pembanqunan Jembatan Semawur di Kecamatan Bendo, pembangunan Jembatan Kenteng di Kecamatan Kawedanan, pembangunan Jembatan Babar di Plaosan, pembangunan Jembatan Kedungguwo di Kecamatan Sukomoro, serta pembangunan Jembatan Carat dan peningkatan jalan raya Duwet-Cempaka di Kecamatan Magetan.

    Untuk memperlancar birokrasi dan pelayanan publik, imbuh Saif, dilakukan pula pembangunan dan rehabilitasi gedung pemerintahan seperti pembangunan gedung Badan Lingkungan Hidup, pembangunan Kantor Kecamatan Lembeyan, rehabilitasi Kantor Kecamatan Panekan, rehabilitasi Kantor Arsip dan Perpustakaan serta rehabilitasi Kantor UPTD Kawedanan.

    Tak hanya itu, kata saif, Pemkab juga terus melakukan pembangunan infrastruktur melaui pembangunan sumur pompa dalam di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan dan di Desa Joketro Kecamatan Parang. Selain itu juga pembangunan Gedung BPP di Kecamatan Panekan.

    Untuk sektor peternakan dan perikanan, Pemkab juga membangun infratruktur berupa pembangunan gedung penampungan susu di Desa Singolangu Kecamatan Plaosan, pengembangan kolam kawasan budidaya ikan air tawar di Desa Pupus, dan pembangunan pos IB di Kecamatan Panekan.

    Adapun di sektor kesehatan, Pemkab Magetan membangun ruang Poned Puskesmas Kawedanan serta perbaikan Puskesmas Pembantu Nguntoronadi.
    Di sektor pendidikan, Pemkab juga membangun RKB SMP Negeri 2 Magetan, pembangunan RKB SDN Temenggungan 2 Karas, Pembangunan UKS SMKN 1 Bendo dan pembangunan aula TK Negeri Pembina Kawedanan.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.