RAMADAN 2015 : Gus Ipul Antar BNP2TKI Bagi Sembako Murah di Blitar

RAMADAN 2015 :  Gus Ipul Antar BNP2TKI Bagi Sembako Murah di Blitar ilustrasi (dok Solopos)

    Ramadan 2015 ditandai BNP2TKI dengan pembagian sembako murah di Blitar menjelang Lebaran 2015.

    Madiunpos.com, BLITAR – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menggelar safari Ramadan 2015, dengan menyelenggarakan pasar murah di Kabupaten Blitar. Pasar murah ini disambut positif Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul karena dapat meredam kenaikan harga bahan pokok.

    "Kami menyambut baik pasar murah ini. Masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga 50 persen dari harga pasaran,” kata Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di sela-sela pasar murah dalam rangka Safari Ramadan VIII dan Sosialisasi Program Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia bagi Para Calon TKI dan Masyarakat, di Pendapa Desa Pasirharjo, Kabupaten Blitar, Jumat (10/7/2015).

    Menurut Gus Ipul–sapaan akrab Saifullah Yusuf –acara tersebut sangat membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Idulfitri, karena harga-harga kebutuhan pokok cenderung naik. "Bazar ini membuat pasokan di tengah masyarakat akan bertambah, sehingga dapat menekan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. Mudah-mudahan setiap tahun kegiatan serupa banyak diselenggarakan di Jawa Timur untuk meringankan beban masyarakat menjelang Idulfitri," tuturnya.

    Ia menambahkan Pemprov Jatim memiliki program untuk menekan kenaikan harga menjelang Lebaran 2015, melalui subsidi transportasi bahan pokok dari pabrikan menuju ke pasaran. Dalam acara yang juga dihadiri Lukmono dari Sinarmas, Selvi dari Artha Graha, serta Kepala LP3TKI Surabaya Tjipto Utomo, Wagub yang biasa disapa Gus Ipul ini juga berpesan agar ke depan pengiriman TKI tidak hanya di sektor informal, tetapi juga di sektor formal.

    Gus Ipul juga menekankan perlunya pembekalan sebelum TKI diberangkatkan ke luar negeri. "Jika TKI punya bekal banyak cukup, maka perlindungannya lebih mudah. Kami berharap, para TKI yang menjadi ujung tombak keluarga, mendapat perlindungan Allah SWT dan memberi manfaat pada keluarganya di Indonesia," tandasnya.

    Sementara itu, Ketua BNP2TKI Nusron Wahid menyampaikan ke masyarakat Blitar dan Nganjuk bahwa segala sesuatu yang ada kaitannya dengan masalah penempatan dan perlindungan TKI adalah tugas dan pekerjaan BNP2TKI. "Kalau sampai ada majikan yang njawil-njawil kepada TKI, itu juga bagian dari pekerjaan BNP2TKI untuk membantu mengurus dan melindungi TKI di luar negeri," kata Nusron.

    Nusron yang juga Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini juga berpesan kepada masyarakat agar tidak membiarkan para istri yang bekerja menjadi TKI di luar negeri. "Malah suaminya nanti kawin lagi di Indonesia," tandasnya.

    Pasar murah ini merupakan yang terakhir dari rangkaian Safari Ramadan yang diselenggarakan BNP2TKI, mulai Cirebon, Jakarta, Kendal dan Kudus. Sedangkan pasar murah di Blitar ini, disediakan minyak goreng sebanyak 5.000 liter dan paket sembako lebih dari 1.000 bungkus. Paket sembako murah berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mi instan, dengan harga Rp25.000/bungkus.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.