RASKIN MADIUN : Penyaluran Raskin di Kabupaten Madiun Diklaim Tanpa Keluhan

RASKIN MADIUN : Penyaluran Raskin di Kabupaten Madiun Diklaim Tanpa Keluhan Ilustrasi beras untuk warga miskin (JIBI/Bisnis/Dok.)

    Raskin Madiun diklaim disalurkan tanpa keluhan masyarakat.

    Madiunpos, MADIUN - Penyaluran beras untuk rakyat miskin (raskin) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada triwulan I tahun 2016 diklaim berjalan lancar.

    Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Madiun Yudi Hartono di Madiun, Sabtu (19/3/2016), mengatakan secara umum penyaluran raskin periode Januari hingga Maret 2016 berjalan lancar karena tidak punya tunggakan pada bulan dan tahun sebelumnya.

    "Sampai saat ini tidak ada keluhan seperti tahun lalu. Jatah Januari dan Februari sudah berjalan, sedang untuk Maret, saat ini dalam proses pendistribusian," ujar Yudi kepada wartawan di Madiun.

    Dia mengatakan sesuai aturan yang ditetapkan, kebutuhan raskin di Kabupaten Madiun per bulan mencapai 898,5 ton.

    "Jumlah tersebut untuk disalurkan kepada sebanyak 59.905 rumah tangga sasaran miskin (RTSM) yang tersebar di 206 desa/kelurahan di Kabupaten Madiun," kata dia.

    Menurut Yudi, jumlah RTSM yang menerima jatah raskin tersebut sama dibandingkan tahun lalu, bahkan sejak tahun 2013. Jumlah tersebut ditentukan berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

    Selain itu, data TNP2K tersebut mengacu pada hasil Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) BPS tahun 2011.

    Ia meminta Bulog Sub Divre IV Madiun selaku penyalur raskin agar selalu menjaga kualitas dan kelancaran distribusi raskin, sebab beras tersebut sangat dibutuhkan oleh warga miskin.

    "Jika menemukan ada raskin yang bermutu kurang bagus saat pendistribusian, maka warga bisa segera menukarnya ke Bulog setempat untuk mendapatkan penggantinya," pungkas dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.