RATU DENMARK KE JATIM : Ini Agenda Ratu Margrathe II di Jatim

RATU DENMARK KE JATIM : Ini Agenda Ratu Margrathe II di Jatim Gubernur Jatim Soekarwo (kanan) menyambut kedatangan Dubes Denmark untuk Indonesia Casper Klynge di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (13/8/2015). (Istimewa-Humas Pemprov Jatim)

    Ratu Denmark ke Jatim ke mana saja ia bakal berkunjung?

    Madiunpos.com, SURABAYA — Ratu Denmark, Margrethe II bersama Pangeran Henrik dijadwalkan berkunjung ke Jawa Timur (Jatim), 24 Oktober 2015 mendatang.  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim siap menyambut kehadiran mereka.

    "Ini merupakan kehormatan dan kami siap mendampingi kunjungan Ratu Denmark dan Pangeran Denmark di Surabaya," kata Gubernur Jatim, Soekarwo, di sela-sela menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (13/8/2015).

    Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara, Ratu Denmark dan Pangeran Denmark tiba di Jakarta, 21 Oktober 2015. Ia dan Pangena Henrik selanjutnya akan diterima resmi dalam agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Baru pada 24 Oktober, Ratu Denmark dan Pangeran Denmark berkunjung ke Surabaya, yakni direncanakan berkunjung ke PT. PAL dan pabrik ECCO. "Selain di dua pabrik itu, semoga bisa ke Pelabuhan Teluk Lamong karena merupakan pelabuhan modern milik Jatim yang baru diresmikan oleh Presiden," ucap Soekarwo.

    Soekarwo berharap kunjungan Ratu Denmark dan Pengeran Denmark ke Jatim tidak hanya dalam hal bisnis, namun diperluas di bidang pendidikan dan kebudayaan. Dia menilai kunjungan Ratu Denmark dan Pangeran Denmark ke Jatim sudah tepat karena telah menjadi daerah pusat logistik dan konektivitas Indonesia bagian timur.

    Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge mengatakan kedatangan Ratu dan Pangeran adalah untuk merayakan 65 tahun hubungan kerja sama Indonesia-Denmark. Menurut dia, Ratu Denmark dan Pangeran Denmark belum pernah sama sekali datang ke Indonesia. "Ini adalah kunjungan perdana beliau ke Indonesia sehingga merupakan agenda penting bagi pemerintahan kami [Denmark]," jelas Casper Klynge.

    Terkait bisnis, seperti diberitakan Bisnis.com, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jatim memprediksikan pertumbuhan ekonomi Jatim mencapai 6% di penghujung 2015. Pertumbuhan tersebut diproyeksikan bakal disokong oleh pertumbuhan ekonomi di berbagai titik di Jatim, seperti Surabaya, Malang, Jember, Ponorogo, Kediri hingga Lamongan.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.