Ratusan Polisi Jombang Salat Gaib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh

Ratusan Polisi Jombang Salat Gaib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh Salat gaib untuk korban gempa Aceh digelar di Musala Polres Jombang, Kamis (8/12/2016). (Okezone)

    Ratusan anggota Polres Jombang mengikuti salat gaib dan penggalangan dana untuk korban gempa Aceh.

    Madiunpos.com, JOMBANG -- Aparat Polres Jombang, Jawa Timur, menggelar Salat Gaib untuk korban meninggal dalam gempa 6,5 skala Richter (SR) di Kabupaten Pidie, Aceh.

    Petugas juga menggalang dana guna disalurkan ke para korban. Salat Gaib dilangsungkan di Musala Polres Jombang, Kamis (8/12/2016).

    Ratusan polisi tampak khusuk mengikuti Salat Gaib itu. Selepas salat, mereka berdoa bersama untuk keselamatan warga di Aceh yang sedang menghadapi bencana.

    "Kita sesama warga negara Indonesia merasa prihatin atas bencana itu," kata Wakapolres Jombang, Kompol Hendriyana, Kamis, seperti dikutip Okezone.com.

    Selain Salat Gaib dan doa bersama, polisi juga menggalang dana. "Kami juga meminta kepada anggota menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk disumbangkan kepada para korban. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan para korban bencana diberikan ketabahan," jelas dia.

    Gempa yang terjadi di Aceh, Rabu (7/12/2016), merenggut lebih dari 100 jiwa. Pemerintah sudah memberlakukan masa tanggap darurat hingga 20 Desember 2016 untuk menangani bencana tersebut



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.