Ratusan Warga Madiun Ngungsi Akibat Banjir Bandang

Ratusan warga Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, mengungsi dari rumah mereka yang terendam air, Rabu (6/3/2019). Mereka mengeluarkan perabotan rumah tangga di jalan raya.

Ratusan Warga Madiun Ngungsi Akibat Banjir Bandang Sejumlah warga Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun berada di pinggir jalan raya untuk menyelamatkan barang dan jiwa mereka dari serbuan banjir, Rabu (6/3/2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

    Madiunpos.com, MADIUN – Ratusan warga Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, mengungsi dari rumah mereka yang terendam air, Rabu (6/3/2019). Mereka mengeluarkan perabotan rumah tangga di jalan raya.

    Pantauan Madiunpos.com di Desa Purworejo, warga menyelamatkan barang rumah tangga mereka. Mereka kemudian mengungsi di rumah tetangga yang dinilai lebih aman.

    Seorang warga Desa Purworejo, Pariyem, mengatakan dirinya hanya bisa menyelamatkan beberapa perabotan rumah tangga. Kemudian dibawa ke pinggir jalan raya.

    Dia menceritakan banjir bandang datang sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu air langsung masuk ke dalam rumah hingga ketinggian mencapai 2 meter. Karena takut terjadi apa-apa, ia kemudian keluar rumah dan membawa sejumlah barang rumah tangga.

    "Tadi saat air masuk ke rumah. Saya hanya bisa menyelamatkan barang kecil-kecil saja. Untuk barang elektronik ditaruh di naikkan ke tempat yang tinggi," kata dia.

     Kondisi banjir di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Rabu (6/3/2019). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

    Warga Desa Purworejo lainnya, Fendy, menceritakan rumahnya kemasukan air sejak pukul 01.00 WIB. Saat itu, air langsung masuk ke rumah dan sejumlah barang pun terendam air.

    "Barang elektronik banyak yang rusak. Ini tadi ada yang jatuh ke air, kipas angin," kata Fendy.

    Fendy belum tahu akan mengungsi di mana untuk sementara waktu ini. "Sejak tadi malam saya belum bisa tidur," ujar dia.

    Sejumlah warga mengungsi di salah satu rumah warga yang aman dari banjir yaitu di rumah Heri. Kepada Madiunpos.com, Heri menuturkan rumahnya dibuka untuk para pengungsi. Warga sudah masuk ke dalam rumah sejak tadi malam.

    "Soalnya yang tidak kemasukan air banjir cuma sini saja. Jadi warga pada ke sini untuk mengungsi," ujar Heri. 



    Editor : Septina Arifiani

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.