RUMAH TAK LAYAK HUNI PACITAN : 926 RTLH di Pacitan bakal Direnovasi, Warga Dapat Bantuan Material

RUMAH TAK LAYAK HUNI PACITAN : 926 RTLH di Pacitan bakal Direnovasi, Warga Dapat Bantuan Material Bupati Pacitan, Indartato, meletakkan batu pertama pembangunan rumah tidak layak huni di Pacitan, Rabu (11/5/2016). (pacitankab.go.id)

    Rumah tak layak huni Pacitan akan direnovasi sebanyak 926 unit pada tahun ini.

    Madiunpos.com, PACITAN — Sebanyak 926 unit rumah di Kabupaten Pacitan akan mendapatkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) pada 2016.

    Bagi keluarga yang menerima program renovasi RTLH ini akan mendapat bantuan secara langsung berupa material bahan bangunan.

    Seorang penerima bantuan renovasi RTLH, Tarmi, mengatakan sangat senang atas bantuan yang diberikan untuk memperbaiki rumahnya.

    Warga Desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari, Pacitan, ini mengaku rumah yang ditempati tidak layak dan hanya berdinding anyaman bambu.

    “Saya sangat terbantu sekali dengan bantuan renovasi RTLH ini, karena rumah saya yang tidak layak akan dibangun menjadi lebih baik dan kokoh,” kata dia.

    Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Yudhi Dilianto, mengatakan di Kabupaten Ngawi ada 926 unit rumah yang akan mendapat bantuan renovasi RTLH.

    Bantuan tersebut merupakan program kerja sama Kodam V Brawijaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

    “Seluruh rumah penerima akan mendapatkan material untuk merenovasi rumah yang tidak layak. Meskipun tipe rumah yang akan dibangun itu sederhana, tetapi dipastikan rumah itu layak untuk dihuni,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman pacitankab.go.id, Kamis (12/5/2016).

    Yudhi menambahkan TNI berkomitmen akan terus bersama rakyat dan menjalankan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    “Saya tekankan kepada anggota TNI terutama untuk Babinsa supaya selalu dekat dan membantu rakyat,” ujar dia.

    Bupati Pacitan, Indartato, menambahkan sangat mengapresiasi program bantuan renovasi RTLH tersebut. Menurut dia, program tersebut sesuai amanat Nawa Cita pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan dasar berupa sandang, papan, dan pangan.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.