Sabet Wahana Tata Nugraha 2016, Begini Harapan Pemkab Madiun

Sabet Wahana Tata Nugraha 2016, Begini Harapan Pemkab Madiun Piala Wahana Tata Nugraha (JIBI/Solopos/Antara)

    Prestasi Madiun meraih penghargaan WTN.

    Madiunpos.com, MADIUN - Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 di bidang lalu lintas kategori kota kecil untuk Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

    Penghargaan WTN 2016 diserahkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar kepada Wakil Bupati Madiun Iswanto di Jakarta pada Selasa (31/1/2017).

    Seperti diketahui, WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publiknya dengan baik. Penghargaan tersebut diberikan setiap tahun.

    Wakil Bupati Madiun Iswanto mengatakan pencapaian itu tidak lepas dari kerja keras Pemkab Madiun dalam menata daerahnya secara menyeluruh, terutama lalu lintas jalannya.

    "Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkompeten dan berpartisipasi aktif, sehingga Kabupaten Madiun bisa menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha," ujar Iswanto di Madiun, Rabu (1/2/2017).

    Dia berharap apa yang telah diraih saat ini bisa dipertahankan. Pihaknya juga meminta masyarakat Kabupaten Madiun untuk terus berpartisipasi mendukung kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Kunia Aminulloh menambahkan penilaian WTN Tahun 2016 dilakukan berdasarkan kategori kota, yaitu kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil.

    "Kota Mejayan di Kabupaten Madiun sebagai kota baru, telah berhasil unggul dalam aspek penataan transportasi perkotaan yang berkelanjutan, berbasis kepentingan publik, dan ramah lingkungan. Hal itu yang menjadi pertimbangan terbesar dalam penilaiannya," tutur Kurnia.

    Artinya, lanjutnya, Kabupaten Madiun telah berhasil menata transportasi dengan prioritas pada sarana prasarana lalu lintas dan pemberdayaan masyarakat untuk mengutamakan ketertiban serta keselamatan berlalu lintas.

    "Diharapkan ke depan akan lebih baik lagi dalam penilaian WTN berikutnya. Sehingga dapat mendorong tersedianya pelayanan perhubungan di Kabupaten Madiun yang lebih baik," ujarnya.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.