SAPI KAKI LIMA : Wow, Ada Sapi Kaki Lima Kelamin Ganda di Alun-Alun Kota Madiun

SAPI KAKI LIMA : Wow, Ada Sapi Kaki Lima Kelamin Ganda di Alun-Alun Kota Madiun Sapi jantan berkaki lima dan berkelamin dobel milik warga Besowo, Kediri, Jatim. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

    Sapi kaki lima ini memiliki kelamin ganda. Pemiliknya sengaja mengajaknya keliling kota untuk dipamerkan.

    Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Sapi merah kecoklat-coklatan ini tak seperti umumnya sapi. Kakinya berjumlah lima, tidak empat. Kelaminnya juga dua, tidak satu. Karena terpesona, si pemilik sapi, Parman, warga Besowo Kediri menyematkan sebuah nama penghormatan kepada sapinya itu Kliwon Si Lembu Suro.

    “Karena lahirnya pas malam Kliwon Bulan Suro,” ujar Andri, penjaga sapi aneh itu saat berbincang dengan Madiun Pos dalam acara pameran di Alun-Alun Kota Madiun, Selasa (9/6/2015).

    Sapi aneh itu lahir enam tahun silam di Nganjuk, Jawa Timur. Tak berselang lama, sapi aneh itu dijual kepada Parman, warga Besowo Kediri. Saat lahir, kakinya bagian belakang kiri terlihat aneh seperti bercabang. Setelah besar, cabang kakinya itu kian nyata. Tak hanya itu, alat kelamin sapi jantan itu juga tumbuh satu lagi di sampingnya setelah besar.

    “Jadi, keanehan sapi jantan ini selain kakinya yang lima buah, juga alat kelaminnya yang dobel,” paparnya.

    Melihat keanehan ini, si pemilik sapi mulai berpikir kreatif ekonomis. Ia lantas mengajak sapi kesayangannya itu keliling kota naik mobil pikep untuk mencari uang.

    Bedanya dengan sapi-sapi pada umumnya, Kliwon Si Lembu Sura ini tak diajak membajak sawah atau menarik gerobak. Melainkan cukup dipajang di bawah tenda sambil makan menikmati rumput, tidur, dan nonton TV. Nah, penonton yang melihatlah, yang mengeluarkan uang.

    “Sapi ini enggak mungkin dijual karena memang bisa menghasilkan uang,” jelas Andri.

    Untuk bisa menonton sapi berkaki lima itu, pengunjung cukup merogoh kocek Rp3.000. Lokasi stand sapi ini di ujung pintu keluar pameran di Alun-Alun Kota Madiun.

    Nah, Anda tertarik menonton sapi Nusantara berkaki lima itu?



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.