Semen Gresik Bagikan Beasiswa Best Total Rp250 Juta bagi 25 Mahasiswa Berprestasi

PT Semen Gresik menggelar program bootcamp (pelatihan dan pembekalan) yang diikuti sebanyak 25 mahasiswa terpilih sebagai penerima manfaat Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (Best).

Semen Gresik Bagikan Beasiswa Best Total Rp250 Juta bagi 25 Mahasiswa Berprestasi Sebanyak 25 mahasiswa terpilih sebagai penerima program Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (Best) dari PT Semen Gresik.(Istimewa)

    Madiunpos.com, REMBANG – PT Semen Gresik menggelar program bootcamp (pelatihan dan pembekalan) yang diikuti sebanyak 25 mahasiswa terpilih sebagai penerima manfaat Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (Best).

    Kegiatan itu digelar di di Hotel Dafam Fortuna Malioboro,Yogyakarta pada 17-19 Maret 2023 lalu.

    Program Best yang merupakan Pilar Semen Gresik (SG) Cerdas, bertujuan membantu mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berprestasi yang berasal dari keluarga prasejahtera di Kabupaten Rembang dan Blora melalui pemberian beasiswa total sebesar Rp 250 juta kepada 25 mahasiswa terpilih.

    Para mahasiswa tersebut merupakan hasil seleksi ketat dari 136 pendaftar yang berasal dari berbagai PTN ternama di Indonesia.

    Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menjelaskan program beasiswa BEST yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018 adalah bentuk komitmen PT Semen Gresik untuk mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakat sekitar yang unggul.

    Selain itu, guna membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah operasional perusahaan lewat sektor pendidikan, sehingga mampu berkontribusi lebih baik bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa.

    “Selamat kami ucapkan kepada para mahasiswa yang telah terpilih sebagai mahasiswa penerima program BEST tahun 2023. Besar harapan kami agar semua dapat memanfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin, lebih semangat dalam menuntut ilmu, serta terus meningkatkan prestasi untuk menggapai cita-cita,” tutur Dharma.

    Penyerahan secara simbolis Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (Best) PT Semen Gresik oleh Senior Manager of Communication & CSR, Dharma Sunyata, kepada perwakilan penerima di Hotel Dafam Fortuna Malioboro, Yogyakarta, Minggu (19/3/2023). (Istimewa)
    Penyerahan secara simbolis Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (Best) PT Semen Gresik oleh Senior Manager of Communication & CSR, Dharma Sunyata, kepada perwakilan penerima di Hotel Dafam Fortuna Malioboro, Yogyakarta, Minggu (19/3/2023). (Istimewa)

    Dharma melanjutkan, PT Semen Gresik juga menggelar bootcamp kepada 25 mahasiswa penerima BEST untuk menambah ilmu dan kemampuan diri.

    “Dengan kegiatan bootcamp ini, para mahasiswa dibekali berbagai materi dan pelatihan dalammembentuk jiwa kepemimpinan, softskills (kecakapan hidup),critical thinking (berpikir kritis), berkreativitas, cara berkomunikasi yang baik, serta cara untuk berkolaborasi,” ujar Dharma dalam siaran pers, Selasa (28/3/2023).

    Beasiswa BEST merupakan satu dari berbagai rangkaian program CSR berbasis pendidikan yang dilaksanakan Semen Gresik selain kegiatan Goes to School, Kelas Inspirasi, dan Bimbingan Belajar Semen Gresik yang telah berjalan selama ini.

    Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Lola Haliza, merasa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa dari PT Semen Gresik.

    “Sebagai salah satu penerima beasiswa BEST selama 2 periode, saya merasakan manfaatnya seperti meringankan biaya kuliah dan menjadi penyemangat bagi saya untuk terus berprestasi,” jelasnya.



    Editor : Anik Sulistyawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.