Sempat Padam, Suplai Listrik ke Ribuan Rumah di Pacitan Normal Lagi

Sempat Padam, Suplai Listrik ke Ribuan Rumah di Pacitan Normal Lagi Ilustrasi layanan kelistrikan (JIBI/Solopos/Dok)

    Pasokan listrik untuk pelanggan PLN di Pacitan kembali lancar.

    Madiunpos.com, PACITAN -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengalihkan tegangan dari GI (gardu induk) Ponorogo ke wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dengan demikian, suplai listrik untuk ribuan pelanggan di Pacitan kembali normal.

    Sebelumnya, aliran listrik di pesisir selatan Jatim bagian barat itu padam sejak Sabtu (20/1/2018) siang pukul 14.00 WIB akibat dua tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) ambruk terseret longsor.

    "Tapi sekarang sudah normal lagi setelah dilakukan manuver GI dari Ponorogo," kata Manajer PT PLN Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Pacitan Nono Koeshardiman saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Minggu (21/1/2018).

    Dia menambahkan pemulihan aliran listrik ke pelanggan dilakukan bertahap. Begitu suplai listrik dari GI Ponorogo berhasil disalurkan ke Pacitan, 20 penyulang (feeder) dinyalakan bertahap.

    Menurut keterangan Nono, listrik yang sebelumnya sempat padam akibat ambruknya dua tower SUTT di Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung berhasil dinyalakan kembali, terhitung mulai pukul 19.00 WIB.

    "Kalau bertahapnya [menyala] mulai antara pukul 19.00 WIB, total menyala ya sekitar pukul 21.00 WIB lebih," katanya.

    Nono Koeshardiman memastikan suplai listrik terhadap 124.000 pelanggan di seluruh Pacitan tetap akan bisa terpenuhi, hingga jaringan SUTT kembali normal.

     



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.