SMP ISLAM SIDOARJO : Siswa-Siswi Ini Bagikan Sabun kepada Masyarakat, Inilah Alasannya...

SMP ISLAM SIDOARJO : Siswa-Siswi Ini Bagikan Sabun kepada Masyarakat, Inilah Alasannya... Sejumlah siswi SMP Islam terpadu Sidoarjo bagikan sabun kepada pengguna jalan. (Detik.com)

    SMP Islam Sidoarjo membagi-bagian sabun kepada para pengguna jalan di sekitar Jl Ahmad Yani.

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Ratusan siswa SMP Islam Terpadu Sidoarjo, membagi-bagikan sabun ke pengguna jalan di sekitar Jalan Ahmad Yani. Sembari membagi-bagikan sabun, para siswa juga membentangkan spanduk berisi, “Marhaban Ya Marhaban". Aksi bagi-bagi sabun ini mengajak umat Islam membersihkan diri.

    Menurut korlap aksi, Syamsul Umar, kegiatan ratusan siswa ini untuk memperingatkan masyarakat bahwa sebentar lagi masuk bulan ramadan.

    "Semoga amal tahun kemarin ditingkatkan untuk tahun ini," kata Syamsul Umar, Rabu (10/6/2015).

    Dia menambahkan, para siswa membagikan sabun itu pertanda untuk membersihkan diri. "Artinya, bulan ramadan nanti perbuatan dan amal kita itu lebih ditingkatkan lagi," jelasnya.

    Sementara di tempat lain, puluhan siswa SMP Al-Muslim Sidoarjo merayakan kelulusan dengan membersihkan Masjid Al-Abror di Desa Kauman Kecamatan Kota Sidoarjo. Masjid ini masjid tertua di wilayah Sidoarjo sejak tahun 1678.

    Humas SMP Al-Muslim Siti Aminah mengatakan, kegitan ini selain mengucap syukur karena semua siswa lulus 100 persen, sekaligus melakukan ibadah. Dengan harapan bisa melanjutkan ke sekolah yang diharapkan masing-masing siswa.

    "Dengan kegiatan ini selain merayakan kelulusan para siswa Al-Muslim, sekaligus kegiatan beribadah dengan membersihkan masjid tertua di wilayah Sidoarjo," ujarnya di depan Masjid Al-Abror.

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.