TAHUN BARU DI SARANGAN : Ini Tarif Naik Kuda dan Perahu Boat di Lokasi Wisata Magetan

TAHUN BARU DI SARANGAN : Ini Tarif Naik Kuda dan Perahu Boat di Lokasi Wisata Magetan ilustrasi alam Telaga Sarangan (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

    Tahun Baru di Telaga Sarangan menjadi momentum yang paling ditunggu-tunggu banyak keluarga.

    Madiunpos.com, MAGETAN--Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati bagi wisatawan di Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

    Mulai menikmati sate gandu, sate kelinci, merasakan desiran angin dingin, menunggang kuda, hingga yang cukup menantang ialah naik perahu berkecepatan tinggi (speed boat) di Telaga Sarangan.

    Namun, tak sedikit pengunjung yang merasa bimbang ketika ingin mencoba naik perahu atau menunggang kuda lantaran tak tahu tarif harganya?

    Nah, untuk melindungi konsumen jika ada tarif tak wajar, Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Wisata Sarangan, Magetan memajang papan berisi tarif harga fasilitas speed boat dan kuda.

    "Untuk tarif speed boat satu putaran dengan luas area telaga 20 hektare ialah Rp60.000. Tarif itu sudah menjadi kesepakatan bersama para paguyuban," ujar Kuswinardi, Kepala UPTD Wisata Sarangan, Magetan, Selasa (30/12/2014).

    Menurut Kus, dengan tarif Rp60.000 tersebut, pengunjung sudah bisa merasakan sensasi berselancar di atas perahu dengan kecepatan cukup tinggi, merasakan deburan air telaga yang segar dari atas perahu, serta mendapatkan pelayanan keselamatan.

    "Satu perahu bisa diisi lima sampai enam orang. Jadi, cukup murah juga," paparnya.

    Adapun tarif naik kuda untuk satu putaran Telaga ialah Rp50.000. Tarif ini juga atas kesepakatan paguyuban jasa kuda berdasarkan dihitung panjangnya rute dan fasilitas kuda yang aman.

    "Pengunjung juga berfoto ria dengan pose di atas kuda dengan latar belakang Telaga Sarangan berselimut kabut," terangnya.

    Untuk tiket masuk ke Telaga Sarangan, pengunjung hanya dikenai retribusi Rp7.500/ orang. Jika membawa mobil, maka dikenai biaya tambahan Rp5.000 dan Rp2.500 untuk kendaraan bermotor.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.