Tak Ingin Warga Bangkrut, Bupati Bojonegoro Gratiskan Berobat di Puskesmas

Tak Ingin Warga Bangkrut, Bupati Bojonegoro Gratiskan Berobat di Puskesmas Bupati Bojonegoro Suyoto. (Twitter @KangYotoBjn)

    Biaya kesehatan berobat di puskesmas gratis di Bojonegoro.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pembangunan juga kesehatan warganya.

    Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan pemkab tidak ingin ada warga bangkrut disebabkan sakit.

    "Karena itulah pemkab mengeluarkan kebijakan puskemas gratis dan menanggung biaya rumah sakit bagi mereka yang tidak mampu," kata dia dalam sambutannya ketika Salat Iduladha di Masjid Sidobandung, Kecamatan Balen, Jumat (1/9/2017).

    Menurut dia, dengan program kesehatan, juga pendidikan gratis, warga kurang mampu tidak terbelenggu memikirkan biaya sakit dan biaya pendidikan sekolah.

    "Mudah-mudahan rancangan peraturan daerah [raperda] tentang dana abadi untuk beasiswa dapat segera disahkan oleh DPRD sehingga kelak beasiswa belajar dapat diberikan," kata dia.

    Suyoto meminta kepada semua elemen masyarakat memastikan tidak ada anak Bojonegoro yang tidak bisa sekolah.

    "Kita juga fokus berusaha keras mengentaskan rakyat keluar dari kemiskinan," katanya.

    Dia memberikan gambaran pada pada 2000 daerahnya masuk kabupaten termiskin di Jawa Timur, kemudian pada 2008 menjadi nomor tiga termiskin di Jatim.

    Namun, lanjut dia, pada 2017 Bojonegoro keluar dari sebutan 10 kabupaten termiskin di Jatim. "Untuk ini kita syukuri, namun kita tidak boleh puas, jalan mendaki masih panjang yang harus kita lalui bersama," kata dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.