Tak Melulu Soal Sayuran, Ini Dia 6 Pasar Unik di Madiun

Ada beberapa pasar unik yang menjual barang-barang tak biasa di Madiun.

Tak Melulu Soal Sayuran, Ini Dia 6 Pasar Unik di Madiun Menikmati sensasi naik kuda di Pasar Papringan Kalikerto. (instagram/@pasarpapringan)

    Madiunpos.com, MADIUN – Pasar umumnya adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli. Aneka kebutuhan sehari-hari seperti sayuran, peralatan rumah tangga dan barang lainnya ada di pasar. Namun kini pasar tak hanya menjual kebutuhan rumah tangga.

    Madiun, Jawa Timur, menawarkan sensasi pasar yang tak hanya menjual sayur-mayur. Ada beberapa pasar unik yang menjual barang-barang unik mulai dari barang bekas hingga bermacam-macam bunga nan cantik.

    Inilah enam pasar unik yang ada di Madiun yang telah dirangkum madiunpos.com dari berbagai sumber:

    6 Menu Sarapan Paling Populer di Indonesia, Mana Favorit Anda?

    1 Pasar Pundensari

    Pasar Pundensari berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. Lokasi pasar ini berada di area punden desa setempat. Pasar Pundensari menyediakan beragam jajanan tradisional jaman dulu yang akan membuat Anda bernostalgia. Yang unik dari Pasar Pundensari ini adalah alat tukar berupa token dari bambu warna warni untuk pembelian semua barang yang dijual di pasar ini.

    Selain itu, untuk mengurangi sampah plastik, pedagang yang menjual berbagai macam makanan tradisional di pasar ini menggunakan pembungkus makanannya dari daun pisang atau daun jati. Jadi jika Anda ingin membawa pulang makanan tersebut, bawalah kantong sendiri dari rumah.

    Menikmati sensasi menyantap makanan di pinggir sawah. (instagram/@pasarpundensari)

    2 Pasar Burung Srijaya

    Masyarakat Madiun kerap menyebut pasar ini dengan Pasar Burung Njoyo. Pasar ini berlokasi di Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Pasar ini adalah surga bagi para pencinta burung. Banyak jenis burung yang ada di Pasar Srijaya. Tak hanya burung, bermacam hewan peliharaan seperti kelinci, hamster, dan ayam juga ada di sini. Selain itu, di Pasar Srijaya juga menyediakan pakan dan kebutuhan hewan peliharaan lainnya.

    Pasar Burung Srijaya. (instagram/@exploremadiun)
    1. Pasar Besi Njoyo

    Pasar Besi Joyo berada di Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Pasar ini adalah pasar loak yang menjual beragam spare part mobil maupun motor. Berbagai besi ada di disini. Pasar ini cocok untuk mencari beragam kebutuhan kendaraan. Berbagai jenis aksesoris motor dan mobil juga dapat custom sesuai dengan keinginan.

    Besi –besi di Pasar Njoyo. (instagram/@PasarBesiNjoyo)

    Menurunkan Berat Badan hingga Tingkatkan Kesehatan Otak, Berikut Sederet Manfaat Telur Rebus

    1. Pasar Puntuk

    Pasar Puntuk adalah pasar pusat jual- beli barang bekas di Madiun. Pasar ini masih menjadi incaran warga untuk berburu barang dengan harga yang murah. Barang yang dijual pun beragam, mulai dari pakaian, buku, koran bekas hingga peralatan rumah tangga ada di pasar ini.

    Pasar Puntuk beralamat di Jl. Puntuk, Kejuron, Kec Taman, Kota Madiun. Nama Pasar Puntuk ini sebenarnya diambil dari nama gang tempat pedagang itu berjualan.

    Pasar Puntuk Madiun. (madiuntoday.id)
    1. Pasar Bunga

    Berada di pusat Kota Madiun, Pasar Bunga ini telah menjadi sentra penjualan bunga dan tanaman hias sejak tahun 1980-an. Pasar Bunga Madiun berlokasi di Jalan Larasati, Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, tepatnya sebelah barat Stadion Wilis.

    Pasar ini menjual aneka bunga dan tanaman hias yang dijual di jalan sepanjang 150 meter tersebut. Ada banyak penjual di pasar tersebut. Jenis bunga dan tanaman yang dijual pun beragam. Mulai dari aneka jenis bunga anggrek,  bunga mawar, aster, teratai dan masih banyak jenis lainnya. Selain bunga dan tanaman hias, sentra tersebut juga menjual aneka perlengkapan untuk menanam bunga.

    Beragam jenis anggrek yang dijual di Pasar Bunga. (antara.com)
    1. Pasar Papringan Kalikerto

    Wahana wisata Pasar Papringan Kalikerto berada di Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Meski terbilang baru, wahana wisata ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang menggabungkan destinasi wisata alam, agro, dan budaya. Pasar itu berlokasi di tengah ladang bambu dan dekat dengan sungai yang berkonsep tradisional.

    Menikmati sensasi naik kuda di Pasar Papringan Kalikerto. (instagram/@pasarpapringan)

    Jokowi Kunjungi Makam Ibu di Karanganyar, Juru Kunci Dapat Permintaan Begini



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.