Truk Trailer Tabrak Pembatas Jembatan di Jombang, Sopir dan Kernet Terjun Ke Sungai

Diduga sopir mengantuk, truk trailer tanpa muatan hajar pembatas jembatan di Jombang.

Truk Trailer Tabrak Pembatas Jembatan di Jombang, Sopir dan Kernet Terjun Ke Sungai kondisi truk trailer yang menabrak pembatas jembatan Sungai Gunting di Jombang. (detik.com)

    Madiunpos.com, JOMBANG — Satu unit truk trailer tanpa muatan menabrak pembatas jembatan Sungai Gunting di jalan lingkar Mojoagung, Jombang, Rabu (29/1/2020) siang. Saking kerasnya tabrakan, kepala truk menyembul melewati pembatas jembatan yang hancur dan tergantung. Pengemudi dan kernetnya terlempar keluar dan tercebur ke sungai.

    Kanit Laka Polsek Mojoagung, Iptu Trisula, mengatakan kecelakaan truk bernopol AE 8148 BA itu disebabkan karena si sopir, Sadi, 38, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisono, Wonogiri, Jateng itu mengantuk. Sadi ditemani kernet yang bernama Novan Bagas, 22, warga Kecamatan Jebres, Kota Solo.

    “Sopirnya mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kemudi,” kata Trisula kepada wartawan di lokasi kecelakaan, seperti dikutip detik.com.

    Kronologi kejadian itu bermula saat truk trailer itu melaju dari arah Jombang menuju Mojokerto. Sampai di tikungan Mojoagung, tepatnya di Desa Betek, truk mendadak oleh ke kanan. Kendaraan itu kemudian menabrak median jalan dan lampu penerangan jalan. Bukannya berhenti, truk malah menghantam pembatas jembatan Sungai Gunting.

    Beruntungn truk tidak terjun ke sungai, namun hanya menggantung. Tinggi jembatan sekitar 10 meter dari permukaan sungai. Sadi dan novan terjatuh ke sungai. Beruntung kernet truk selamat. Sedangkan sopir truk menderita luka lecet.

    “Korban luka sudah kami evakuasi ke Puskesmas Mojoagung,” terang Trisula.

    Polisi juga mengevakuasi truk yang nyaris terjungkal ke Sungai Gunting.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.