UJIAN NASIONAL : Ujian Bahasa Inggris UN Bermasalah

UJIAN NASIONAL : Ujian Bahasa Inggris UN Bermasalah Ilustrasi ujian nasional paket kesetaraan (JIBI/Dok)

    Ujian Nasional di hari ketiga menemui masalah. Pelajaran Bahasa Inggris yang diujikan tak sesuai dengan panduan.

    Madiunpos.com, SURABAYA – Kekacauan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer terjadi. Menginjak hari ketiga, bukan UN Computer Base Test (CBT) atau berbasis komputer yang dilakukan, melainkan UN berbasis Paper Base Test (PBT) atau ujian dengan naskah soal.

     

    Masalah ini terjadi saat UN mata pelajaran Bahasa Inggris, Rabu (15/4/2015). Yakni, tidak ada kecocokan antara listening dengan panduan yang ada dalam naskah.

     

    Kepala Sekolah Barunawati, Surabaya, Samian mengakui adanya ketidaksamaan naskah dan jawaban. "Iya tadi terjadi jam pertama saat soal listening Bahasa Inggris. Para siswa juga sempat bingung karena saat mencari jawabannya tidak ada," ungkap Samian.

     

    Kekhawatiran para siswanya membuat Samian menghubungi enam sekolah di bawah sub rayon empat untuk mencari tahu mengalami hal yang sama atau tidak.

     

    "Ternyata 6 sekolah satu sub rayon dengan kita mengalami hal yang sama yakni tidak ada kecocokan antara soal dan jawaban," imbuh dia.

     

    Ia menerangkan, dalam ujian Bahasa Inggris, peserta ujian diberi materi berupa listening dan lembar jawaban. Saat itu ada 15 soal yang jawabannya tidak sesuai dengan soal yang didengarkan para siswa?. Akhirnya para siswa menggunakan ujian dengan naskah soal.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.