UN SD : Naskah Soal UN di kepulauan Sumenep dan Gresik Didahulukan

UN SD : Naskah Soal UN di kepulauan Sumenep dan Gresik Didahulukan Naskah UN (Dok/JIBI/SOLOPOS)

    UN SD yang digelar bulan Mei 2015 sudah memasuki tahap pendistribusian naskah. Daerah di kepulauan mendapatkan prioritas.

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SDN dan sederajat mulai didistribusikan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim ke dua kabupaten daerah Kepulauan Gresik dan Sumenep, Selasa (5/5/2015).

     

    Informasi yang dihimpun di lokasi, tahap pertama soal UN akan dikirim ke Gresik di Kepulauan Bawean, sedangkan untuk besuk, Rabu (6/5/2015) dikirim ke Kepulauan Semenep.

     

    Dalam pendistribusian soal UN dikirim menggunakan mobil boks dari kantor percetakan PT Jasuindo Tiga Perkasa Desa Betro Jalan Raya Sedati, Sidoarjo dikawal seorang dari Kasi Diknas kabupaten dan polisi.

     

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Saiful Rachman membenarkan pengiriman naskah UN di kepulauan dikirim dua kali secara bertahap.

     

    "Untuk hari ini kita kirim naskah UN ke 2 kecamatan di Kepulauan Bawean yakni Kecamatan Sangkapura jumlah siswanya 626 anak dan Kecamatan Tambak jumlah siswanya 398 anak," jelas Saiful.

     

    Sedangkan untuk pendistribusian Rabu (6/5/2015) ke kepulauan Kabupaten sebanyak delapan kecamatan dengan jumlah siswanya sebanyak 5.052 anak.

     

    "Pendistribusian naskah UN SDN dan sederajat untuk daerah kabupaten dan kepulauan kita dahulukan agar tidak ada kendala," jelasnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.