Usai Gelar Hajatan Pernikahan, Satu Keluarga di Madiun Terpapar Covid-19

Tiga orang yang merupakan satu keluarga di Kabupaten Madiun terpapar Covid-19.

Usai Gelar Hajatan Pernikahan, Satu Keluarga di Madiun Terpapar Covid-19 Ilustrasi persebaran Covid-19 lewat udara (Bisnis)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tiga orang yang merupakan satu keluarga di Kabupaten Madiun terpapar Covid-19. Tiga orang ini warga Desa Sirapan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun.

    Tiga orang dalam satu keluarga ini terdiri dari seorang pria berinisial BWT berusia 55 tahun dan dua orang lainnya merupakan anak serta menantunya. Anaknya berinisial NRW berusia 29 tahun dan menantunya seorang perempuan berinisial NL berusia 30 tahun.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Madiun, Mashudi, mengatakan ketiga orang ini merupakan kontak erat kasus sebelumnya yaitu pasien nomor 242 berinisial YPL, berusia 52 tahun. YPL ini merupakan istri dari BWT.

    Sebelumnya, mereka satu keluarga ini menggelar pesta pernikahan. Saat itu, juga datang saudara dari Palembang ke Madiun.

    “Jadi ada beberapa anggota keluarga yang memang berkontak langsung dengan pasien YPL. Dan tiga orang di antaranya terkonfirmasi positif,” kata dia, Kamis (17/12/2020).

    Mashudi menuturkan setelah penyelenggaraan pesta pernikahan itu, pasien YPL awalnya terkonfirmasi positif pada awal Desember. Dari hasil tracing ada sejumlah orang yang menjadi kontak erat pasien YPL ini.

    Salah satunya BWT yang awalnya menjalani isolasi mandiri setelah istrinya terkonfirmasi positif. Saat isolasi mandiri itu, kondisi kesehatannya semakin memburuk. Hingga akhirnya dirujuk di RSUD dr. Soedono Madiun dan menjalani tes swab. Hasilnya pasien terpapar Covid-19.

    Begitu juga anaknya NRW dan menantunya NL yang juga menjalani isolasi mandiri di rumah. Kemudian, pasien ini mengalami keluhan seperti batuk, pilek, dan tidak merasakan bau. Ternyata mereka juga terkonfirmasi positif Covid-19.

    “NRW dan NL yang masih berusia 4 tahun dan 2 tahun juga menjadi kontak erat. Setelah menjalani swab keduanya dinyatakan negatif,” kata dia.

    Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mencapai 265 orang dengan pasien sembuh 193 orang dan meninggal 16 orang. Sedangkan pasien aktif yang menjalani isolasi ada 56 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.