Wabah Corona Jadi Inspirasi Lagu Ciptaan Slank

Grup musik Slank sedang menulis sebuah lagu, liriknya terinspirasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Wabah Corona Jadi Inspirasi Lagu Ciptaan Slank Tangkapan layar jumpa pers virtual "#SumbangSuara". (ANTARA)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Grup musik Slank sedang menulis sebuah lagu. Inspirasi lagu tersebut dari wabah virus corona baru (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia.

    "Insya Allah kita mau bikin lagu buat para pahlawan jalanan. Lagi corat-coret," kata Bimbim, dalam jumpa pers bertajuk "Sumbang Suara" yang dilakukan virtual, Rabu (29/4/2020).

    Lagu tersebut secara garis besar, akan menceritakan perjuangan orang-orang yang memenuhi kebutuhan hidup. Mereka terpaksa masih harus ke luar rumah di tengah ancaman virus corona.

    Asyiik! Layanan Video Conference di Google Meet Bakal Gratis

    Bimbim menilai mereka yang masih terpaksa ke luar rumah untuk bertahan hidup sebagai pahlawan. Dia berharap masyarakat tak kehilangan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19.

    "Mau bikin single bercerita soal mereka buat membanggakan mereka, menyemangati mereka, dan meyakinkan mereka. Di musibah ini yang kita jaga itu kan harapan," ujarnya.

    Selain itu, Slank juga berkolaborasi Yayasan Anak Bangsa Bisa dari Gojek bersama Kitabisa. Kolaborasi untuk menggalang dana bagi masyarakat pekerja informal. Terutama yang terdampak pandemi Covid-19 melalui gerakan #SumbangSuara.

    PJB Paiton Probolinggo Diserbu Ubur-Ubur, Ini Komentar Kocak PLN

    Selain menggalang dana, kolaborasi ini juga mengajak masyarakat memberikan ucapan penyemangat. Penyemangat untuk para pekerja sektor informal yang nantinya akan ditampilkan di aplikasi Gojek. Harapannya, mereka dapat menyambung hidup selama pandemi Covid-19.

    "Semoga harapan itu masih ada dan tetap semangat," kata penggebuk drum Slank Bimbim.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.