Waduh, Anggota DPRD Jatim Gelar Hajatan Tiga Hari

Anggota DPRD Jawa Timur, Zeiniye, menggelar hajatan resepsi pernikahan selama tiga hari.

Waduh, Anggota DPRD Jatim Gelar Hajatan Tiga Hari tangkapan layar hajatan di Situbondo. (istimewa/detil.com)

    Madiunpos.com, SITUBONDO -- Anggota DPRD Jawa Timur, Zeiniye, menggelar hajatan resepsi pernikahan selama tiga hari. Acara hajatan itu menjadi soeotan terlebih setelah videonya beredar di media sosial.

    Resepsi pernikahan anak Zeiniye itu digelar di Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Situbondo, mulai Kamis hingga Sabtu (20-22/5/2021).

    Dalam video yang beredar di media sosial, tampak para tamu undangan tidak mengikuti protokol kesehatan. Seperti tidak mengenakan masker hingga ada kerumunan.

    Lantaran tak patuh terhadap protokol kesehatan, hajatan tersebut memicu reaksi sejumlah kalangan di Situbondo. Mereka meminta aparat menindak tegas dan tidak tebang pilih. Karena yang menyelenggarakan acara itu termasuk penyelenggara negara.

    Zeiniye membenarkan soal hajatan tersebut. Namun ia memastikan, hajatan yang digelar sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

    Dia menjelaskan hajatan tersebut digelar dengan seribu undangan. Sehingga ia membagi tamu undangan itu menjadi tiga hari.

    "Saya memang menggelar hajatan itu selama tiga hari. Berarti sehari 300 orang. Itu pun per harinya kami bagi lagi jadi 3 kali. Yakni pagi, siang, dan petang. Itu pun dengan prokes yang menurut saya super ketat," terang Zeiniye kepada detikcom, Minggu (23/5/2021).

    Tak hanya itu, Zeiniye menerangkan, di hajatan tersebut juga tersedia tempat cuci tangan. Lalu di pintu masuk ada empat petugas yang membawa alat pengecek suhu.

    "Kami juga menerapkan agar tamu tak usah bersalaman. Termasuk dengan mempelai," imbuh mantan Ketua DPRD Situbondo ini.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.