Wali Kota Maidi Pastikan Aneka Fasilitas Bikin Pemudik Betah di Madiun

Kota Madiun dipastikan siap menjadi kota tujuan mudik yang aman, ramah, dan karismatik dalam perayaan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah/Lebaran tahun 2019. Kesiapan itu diungkapkan Wali Kota Madiun, Maidi, di sela kegiatan meninjau fasilitas umum (fasum), Selasa (28/5/2019)

Wali Kota Maidi Pastikan Aneka Fasilitas Bikin Pemudik Betah di Madiun Wali Kota Madiun Maidi bersama anggota Forkopimda meninjau kesiapan fasilitas umum Stasiun Madiun menghadapai hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Selasa (28/5). (Diskominfo Kota Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kota Madiun dipastikan siap menjadi kota tujuan mudik yang aman, ramah, dan karismatik dalam perayaan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah/Lebaran tahun 2019. Kesiapan itu diungkapkan Wali Kota Madiun, Maidi, di sela kegiatan meninjau fasilitas umum (fasum), Selasa (28/5/2019)

    Dalam kegiatan sidak fasum tersebut, Maidi didampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, anggota forkopimda setempat dan sejumlah kepala OPD terkait.

    Menurut Maidi, kesiapan tersebut dibuktikan dengan keadaan wilayah kondusif serta kondisi fasum memadai. Di antaranya adalah Stasiun Madiun, Terminal Purbaya Madiun, Pasar Sleko Madiun, Terminal BBM Madiun, RSUD Kota Madiun, dan RSUD dr. Soedono Madiun.

    "Luar biasa, hasil peninjauan semua titik yang kita lihat ready semua. Secara keseluruhan semua sudah siap menyambut Hari Raya Idulfitri," ujar Maidi.

    Pada kesempatan tersebut, ia meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan barang dan jasa di Kota Madiun. Sebab, semua dipastikan dalam kondisi siap dan aman.

    Di Pasar Sleko, Wali Kota Maidi bersama rombongan anggota forkopimda setempat melakukan pengecekan langsung ke sejumlah pedagang  di pasar tersebut. Wali kota Maidi bertanya kepada pedagang mengenai harga-harga kebutuhan pokok dan komoditas yang dijual di pasar.

    Rombongan lalu memantau kelengkapan fasilitas di RSUD dr Soedono Kota Madiun. Wali Kota juga meninjau keadaan sejumlah pasien. Semua dicek secara keseluruhan oleh Wali Kota dan rombongan.

    "Kebutuhan pangan di pasar, kesiapan transportasi, dan fasilitas kesehatan semua saya pastikan sudah siap," kata Maidi. Ia menjelaskkan Kota Madiun merupakan kota tujuan mudik, sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan agar para pemudik nyaman di Kota Madiun.

    Misalnya, untuk persiapan angkutan lebaran, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), terminal, dan perusahaan otobus. Demikian juga untuk stok BBM, telah berkoordinasi dengan Depo Pertamina Terminal BBM Madiun.

    "Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan segala sesuatunya agar para pemudik dapat melaksanakan mudiknya dengan baik selama di Madiun. Dan kami jamin semua stok dalam kondisi aman," kata dia.

    Sedangkan untuk pengamanan, pemkot telah bekerja sama dengan kepolisian dan TNI setempat dengan mendirikan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan di titik-titik strategis.

    Ia berharap agar kegiatan mudik dan balik Lebaran 2019 di Kota Madiun yang berkarismatik dapat berjalan lancar tanpa halangan berarti.

    "Kalau masyarakat nyaman, harapannya akan betah dan kembali lagi ke Kota Madiun. Tatkala banyak yang kembali, maka tingkat kunjungan ke Kota Madiun akan tinggi. Hal itu tentu meningkatkan perekonomian masyarkat setempat," katanya.

    Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.