Warga ISIS PASURUAN : Banser Jatim Kuak Identitas Pengancam Ansor, TNI-Polri

Warga ISIS PASURUAN : Banser Jatim Kuak Identitas Pengancam Ansor, TNI-Polri Ilustrasi, Banser (google.img)

    Warga Islamic State of Iraq and Syria" (ISIS) asal Pasuruan, Salim Mubarok mulai terkuak kedoknya. Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jatim bahkan telah terjun langsung ke Pasuruan dan Malang untuk menelisik identitas lelaki pengunggah video penantang Ansor, TNI-Polri di situs Youtube baru-baru ini.

    Madiunpos.com, SURABAYA—Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur mengungkapkan pihaknya telah menguak pembuat video ancaman dari kelompok radikal "Islamic State of Iraq and Syria" (ISIS). Melalui penelusuran Banser di Malang dan Pasuruan, sosok Salim diketahui kelahiran Pasuruan, 25 Agustus 1972.
    “Tim 'Densus 99' langsung turun ke Malang dan Pasuruan. Hasilnya, identitas pembuat video terungkap bernama Salim Mubarok sesuai data paspor, yakni kelahiran Pasuruan, 25 Agustus 1972," kata Ketua PW GP Ansor Jatim H Rudi Triwachid di Surabaya, Sabtu (27/12/2014) sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara.
    Dalam rekaman yang diunggah di Youtube, 24 Desember 2014, seorang pria yang kini teridentifikasi sebagai Salim Mubarok Attamimi itu mengancam Panglima TNI, Polri, dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama.
    Menyikapi ancaman dalam video itu, Ansor Jatim menggelar rapat terbatas di Grha Ansor Jatim, Gayungsari, Surabaya, yang menyepakati pembentukan tim investigasi yakni Densus 99/Asmaul Husna.
    "Beredarnya video itu memang sempat membuat banyak kalangan menghubungi Ansor Jatim. Ini cukup beralasan karena basis utama Ansor-Banser memang ada di Jatim," katanya.
    Rudi memaparkan bahwa rumah Salim Mubarok berada di RT 5 RW 6, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggung, Kota Pasuruan. Rumah itu warisan dari kedua orangtua Salim.
    Namun, Salim memilih pindah ke Malang bersama istri dan anaknya dengan menyewa sebuah rumah di daerah Kedungkandang, Malang. Salim berasal dari keturunan Arab Yaman Bani At Tamimi, karena itu dia dikenal dengan nama lengkap "Salim Mubarok Attamimi"



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.