Warga Tulungagung yang Tenggelam di Sungai Brantas Ditemukan Meninggal

Jasad korban mengambang di bekas tambang pasir di Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru, Tulungagung.

Warga Tulungagung yang Tenggelam di Sungai Brantas Ditemukan Meninggal Evakuasi korban yang tenggelam di Sungai Brantas. (Detik.com)

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Warga Tulungagung yang tenggelam di aliran Sungai Brantas di Kecamatan Kedungwaru ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Korban mengambang sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

    Kepala Basarnas Pos Trenggalek Yoni Fariza mengatakan korban Sugiat, 39,warga Desa Bulusari, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung tersebut ditemukan Jumat (17/7/2020) petang. Jasad korban mengambang di bekas tambang pasir di Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru.

    "Jadi tadi setelah Tim SAR gabungan selesai melakukan penyisiran, termasuk di sekitar lokasi penemuan, ada warga yang mengetahui keberadaan jasad korban," kata Yoni seperti dikutip dari Antaranews.com, Jumat .

    Mandi di Sungai, Warga Tulungagung Hilang Terseret Arus Sungai Brantas

    Temuan itu langsung ditindaklanjuti Basarnas bersama potensi SAR lain untuk melakukan proses evakuasi. Saat ditemukan kondisi korban telah meninggal dunia.

    "Jasad korban akhirnya berhasil kami evakuasi sekitar pukul 18.00 WIB dan kami serahkan ke pihak kepolisian," imbuhnya.

    Dengan ditemukannya jasad korban operasi SAR dinyatakan selesai dan resmi ditutup. Seluruh personel yang terlibat dikembalikan ke kesatuan dan instansi masing-masing.

    Gunung Raung Erupsi, Tercatat 60 Kali Letusan Kecil

    Sebelumnya korban Sugiat terseret arus Sungai Brantas pada Kamis sore. Saat itu korban bersama adiknya mandi di kawasan sungai tidak jauh dari rumahnya, namun tiba-tiba Sugiat terseret arus.

    Adik korban yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memberikan upaya pertolongan, namun gagal lantaran kondisi arus sungai yang deras.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.