Warganet Sambut Positif Pembangunan Pasar Legi Ponorogo

Pembangunan Pasar Legi Ponorogo yang dibuat lebih modern disambut antusias warganet.

Warganet Sambut Positif Pembangunan Pasar Legi Ponorogo Bentuk bangunan Pasar Legi Ponorogo yang akan dibangun. (Facebook/@SemuaTentangPonorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO – Netizen menyambut gembira wajah baru Pasar Legi Ponorogo yang mulai dibangun. Pembangunan pasar yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, Banyudono, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo itu ditandai dengan pemancangan tiang beton pertama pada Senin (24/2/2020) pagi.

    Pasar yang dulunya pernah terbakar pada 2017 ini akan dibangun dengan konsep lebih modern. Berlantai empat. Lengkap dengan masjid di dalamnya.

    Kabar pembangunan pasar yang juga dikenal dengan  nama Pasar Songgolangit ini banyak beredar di media sosial. Warganet merespons positif konsep bangunan Pasar Legi Ponorogo yang pembangunannya menelan anggaran hingga Rp165 miliar. Mereka berharap dengan dibangunnya pasar yang lebih modern rakyat Ponorogo menjadi lebih makmur.

    Pembangunan Pasar Legi Ponorogo Dimulai, Punya 4 Lantai dan Ramah Lingkungan

    Semoga lancar dan bisa menjadikan rakyat Ponorogo menjadi lebih makmur..dengan adanya pasar baru,” tulis @DindaKiranaLarashati.

    “Alhamdulillah semoga pembangunanya lancar,sesuai yg di inginkan masyarakat,” tambah @Nurroini W Hidayah.

    Melansir akun Instagram @ponorogo.go.id, Pasar Legi Songgolangit yang lama terdiri atas beberapa bagian. Yakni Pasar Legi yang terbakar, Pasar Legi Selatan atau Pasar Lanang, Pasar Pengadilan (di utara bangunan utama saat ini) dan Pasar Stasiun (barat bangunan utama, menyeberang jalan). Total jumlah pedagang ada sekitar 2.500 orang.

    Pasar Legi yang bakal berkonsep modern itu diharapkan menjadi sentra ekonomi rakyat dan pusat wisata. Jadi semua orang juga bisa berwisata ke pasar.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.