WISATA ALAM NGAWI : Inilah 2 Air Terjun Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu

WISATA ALAM NGAWI : Inilah 2 Air Terjun Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu Objek wisata Air Terjun Watu Jonggol, di Kecamatan Sine, Ngawi tersebut belum banyak diketahui wisatawan. (istimewa)

    Wisata alam Ngawi tak banyak yang diketahui orang. Dua air terjun ini adalah bagian wisata alam yang tersembunyi.

    Madiunpos.com, NGAWI – Dua air terjun di lereng Gunung Lawu yang tersembunyi itu ialah Air Terjun Kamulyan dan Air Terjun Watu Jonggol. Keduanya berada di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Pandansari, sekitar 7 km dari Kecamatan Sine, Ngawi, Jawa Timur.

    Seperti dilansir Humas Kabupaten Ngawi, kedua air terjun tersebut disebut kawasan wisata Sumber Air Kamulyan Watu Jonggol. Nama Watu Jonggol diambil dari Bahasa Jawa yang secara harfiah bermakna tangga batu. Sedangkan nama kamulyan bermakna kemuliaan.

    Wisata alam ini menawarkan keindahan air terjun setinggi 45 meter yang tercurah dari tumpukan batu-batu alam yang tersusun secara unik dan mengesankan.

    Selain itu, air terjun itu berpadu dengan eloknya panorama alam pegunungan yang menghembuskan bulir-bulir udara sejuk segar alami di tengah rimbunnya hutan pinus. Di kawasan wisata alam juga dibangun dua buah kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air Watu Jonggol.

    Akses menuju ke lokasi wisata Sumber Air Kamulyan Watu Jonggol dapat ditempuh dengan berbagai sarana transportasi, baik roda dua maupun roda empat. Di sepanjang jalan, pengunjung juga akan menemukan tempat perhentian yang disediakan untuk pejalan kaki.

    Pertama-tama, pengunjung akan melintasi Air Terjun Watu Jonggol. Setelah itu, baru menuju Air Terjun Kamulyan. Perjalanan menuju Air Terjun Kamulyan ini menuruni anak tangga dengan meninkmati pemandangan Gunung Lawu.

    Sumber Air Terjun Kamulyan terletak sekitar 100 meter di bawah Air Terjun Watu Jonggol dengan ketinggian air terjun sekitar 35 meter. Keindahan Air Terjun Kamulyan ini juga tidak kalah indah dengan Air Terjun Watu Jonggol yang berda di atasnya.

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Ngawi dan Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.