WISATA MAGETAN : Libur Panjang, Telaga Sarangan Padat Pengunjung

WISATA MAGETAN : Libur Panjang, Telaga Sarangan Padat Pengunjung Wisatawan menumpang speedboat sewaan di Telaga Sarangan, objek wisata andalan Kabupaten Magetan, Jatim. (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodi)

    Wisata Magetan yakni Telaga Sarangan ramai dikunjungi wisatawan.

    Madiunpos.com, MAGETAN - Objek wisata Telaga Sarangan yang terdapat di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, diserbu ribuan pengunjung pada libur Kenaikan Isa Almasih dan Isra Mikraj yang bersamaan dengan akhir pekan.

    "Pada hari pertama libur panjang ini diperkirakan jumlah wisatawan yang datang mencapai 4.000 orang," ujar Kepala UPTD Telaga Sarangan Magetan, Kuswiardi, kepada wartawan, Kamis (5/5/2016).

    Dia menerangkan jumlah wisatawan itu meningkat jika dibandingkan dengan kunjungan pada akhir pekan biasa yang rata-rata hanya mencapai 2.000 pengunjung.

    Berdasarkan pantauan di pintu pembayaran retribusi, pengunjung merupakan wisatawan dari luar daerah Magetan, seperti Madiun, Ponorogo, Ngawi, dan bahkan sejumlah kota besar seperti Surabaya, Solo, dan Jakarta.

    Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung tersebut, Kuswiardi menambahkan pihaknya telah menambah personel yang berjaga di pintu pembayaran retribusi. Adapun harga tiket adalah Rp7.500 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

    Kuswinardi memprediksi jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata Telaga Sarangan masih akan bertambah selama libur akhir pekan panjang ini.

    "Puncaknya diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu mendatang dengan jumlah wisatawan bisa mencapai lebih dari 5.000 orang per hari," kata dia.

    Di Telaga Sarangan, wisatawan dapat menikmati pemadangan indah telaga alami yang terletak di lereng Gunung Lawu. Selain pemandangan indah, pengunjung bisa menikmati naik perahu motor di Telaga Sarangan ataupun berkuda mengelilingi tepian telaga.

    Untuk wisata belanja, pengunjung bisa mampir ke pasar agrowisata yang menjual berbagai buah dan sayuaran hasil petani lereng Gunung Lawu.

    Sedangkan kulinernya, wisatawan bisa menikmati enaknya satai daging kelinci sambil menikmati keindahan panorama telaga.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.