WISATA PACITAN : Ramadan, Pengunjung Pantai Srau Turun 50%

WISATA PACITAN : Ramadan, Pengunjung Pantai Srau Turun 50% Salah satu keindahan di sudut pantai Srau, Pacitan, Selasa (28/6/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Wisata Pacitan, pengunjung di pantai Srau pada saat Ramadan menurun hingga 50% per hari.

    Madiunpos.com, PACITAN -- Pengunjung di pantai Srau yang berlokasi di Dukuh Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, selama Ramadan menurun hingga 50%. Selama Ramadan, setiap hari hanya ada belasan orang yang berwisata di pantai yang berada di 20 km dari pusat kota Pacitan itu.

    Pantaun Madiunpos.com di lokasi pantai Srau, Selasa (28/6/2016) siang, hanya ada beberapa orang yang berkunjung di pantai Srau. Mereka menikmati keindahan alam di pantai tersebut.

    Pengelola pantai Srau, Ponimin, mengatakan saat Ramadan memang pengunjung di pantai Srau menurun drastis hingga 50% dibanding hari biasa. Pada hari biasa pengunjung di pantai Srau bisa mencapai 40 orang sampai 50 orang, tetapi saat Ramadan biasanya hanya belasan orang hingga 20 orang yang berkunjung.

    Dia menuturkan jumlah pengunjung di pantai Srau diprediksi meningkat pada saat libur Lebaran nanti. Diprediksi pengunjung pada saat libur Lebaran mencapai 500 orang setiap hari.

    Menurut dia, pengunjung yang datang ke pantai Srau berasal dari berbagai daerah, mulai dari Madiun, Ponorogo, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan lainnya. "Pengunjung minim saat Ramadan karena ini bulan puasa, orang lebih memilih untuk tinggal di rumah," kata dia kepada Madiunpos.com.

    Ponimin mengatakan pada saat libur Lebaran nanti tidak ada kegiatan atau hiburan yang diselenggarakan di pantai Srau. Namun, biasanya pengunjung yang datang ke pantai Srau membawa hiburan sendiri, seperti organ tunggal.

    Menurut dia, kekurangan di pantai Srau yaitu akses jalan masuk dari Pacitan ke pantai yang sempit. Sehingga tidak semua kendaraan besar bisa masuk ke objek wisata ini. "Jalannya memang sempit, untuk persimpangan saja sulit, terkadang harus ada kendaraan yang mengalah," ujar Ponomin.

    Untuk harga tiket masuk ke pantai Srau, kata dia, tiket pada hari Senin hingga Jumat yaitu senilai Rp3.000/orang. Sedangkan pada saat Sabtu dan Minggu senilai Rp5.000/orang. Khusus untuk libur Lebaran harga tiket masuk ke pantai Srau senilai Rp5.000/orang. Sedangkan untuk tarif parkir di pantai sepeda motor senilai Rp2.000/unit dan untuk mobil Rp5.000/unit.

    Seorang pengunjung di pantai Srau, Agus, mengatakan sudah beberapa kali mengunjungi pantai Srau. Warga Madiun ini mengakui pantai Srau memiliki keindahan yang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya.

    "Ini untuk melepas penat saja sambil menunggu berbuka puasa, lihat ombak besar di pantai selatan," ujar dia.

     



    Editor : Rini Yustiningsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.