WISATA PONOROGO : Keren! Festival Reog Nasional Masuk 100 Agenda Wisata Kemenpar 2018

WISATA PONOROGO : Keren! Festival Reog Nasional Masuk 100 Agenda Wisata Kemenpar 2018 PONOROGO GELAR FESTIVAL REOG NASIONAL. (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

    Wisata Ponorogo, festival reog nasional masuk dalam salah satu dari 100 agenda wisata Kementerian Pariwisata. 

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Festival reog nasional dan grebeg suro di Ponorogo menjadi salah satu dari 100 event internasional yang ditetapkan dalam kalender wisata tahun 2018 oleh Kementerian Pariwisata.

    Dengan dimasukkannya festival reog nasional dalam kalender wisata Kementerian Pariwisata diharapkan bisa menambah tingkat kunjungan wisatawan asing ke Ponorogo.

    Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Sapto Jatmiko, mengatakan mulai tahun 2018 festival reog nasional masuk dalam kalender wisata Kementerian Pariwisata. Festival reog nasional dan grebeg suro dianggap sebagai event terbaik nasional dan layak untuk dipromosikan ke tingkat internasional.

    Dia menuturkan festival reog nasional dipilih oleh tim verifikasi dari kementerian. "Kita ga tahu kenapa festival reog ini dipilih. Kami tidak mendaftarkannya," kata dia kepada Madiunpos.com, Sabtu (14/10/2017).

    Sapto menuturkan event tersebut menjadi satu-satunya event di wilayah Madiun Raya yang masuk dalam kalender wisata Kementerian Pariwisata. Selain festival reog nasional, di Jawa Timur ada enam agenda lain yang juga masuk dalam kalender wisata nasional itu, di antaranya Tour de Ijen, Jember Festival, Banyuwangi Festival, dan lainnya.

    Dia berharap dengan masuknya festival reog nasional dalam kalender wisata nasional bisa memengaruhi jumlah wisatasan asing maupun domestik yang datang ke Ponorogo.

    Pada pelaksanaan festival reog nasional September 2017, kata dia, wisatawan asing yang datang mencapai 150 orang. Sedangkan untuk wisatawan lokal mencapai 20.000 orang.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.