Zona Merah Covid-19 Jatim Tersisa Trenggalek dan Madiun

Memasuki hari ke-24 PPKM, Jatim menyisakan dua daerah zona merah dari sebelumnya tujuh kabuaten/kota.

Zona Merah Covid-19 Jatim Tersisa Trenggalek dan Madiun Peta sebaran zona Covid-19 terkini di Jatim (Faiq Azmi/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak positif bagi pencegahan persebaran Covid-19 di Jawa Timur. Memasuki hari ke-24 PPKM, Jatim menyisakan dua daerah zona merah dari sebelumnya tujuh kabupaten/kota.

    "Pekan lalu zona merah ada di tujuh kabupaten/kota. Pekan ini daerah yang masuk kategori zona merah tersisa dua yakni di Kabupaten Madiun dan Trenggalek," ujar Jubir Satgas Covid-19 Jatim, dr Makhyan Jibril, kepada detikcom, Rabu (3/2/2021).

    Jibril menjelaskan dari tujuh daerah yang pekan lalu menjadi zona merah, lima di antaranya telah menjadi zona oranye. Hanya Trenggalek dan Kabupaten Madiun yang tetap masuk kategori zona merah.

    Hati-Hati! Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo Longsor

    "Untuk Ponorogo, Kota Madiun, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, dan Magetan sudah jadi zona oranye pekan ini," imbuhnya.

    Lebih lanjut Jibril menyampaikan kini di Jatim sudah ada tiga daerah yang masuk kategori zona kuning. Daerah itu yakni Sampang, Pamekasan, dan Kabupaten Mojokerto.

    Kasus kumulatif Covid-19 di Jatim sendiri hingga Rabu (3/2) berjumlah 115.071 kasus. 7.119 kasus di antaranya masih aktif. 99.975 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 7.977 pasien dinyatakan meninggal dunia.

    Sakit Hati Asmara Tak Direstui, Adik di Surabaya Bakar Rumah Kakak

     

    Berikut detail zonasi Covid-19 di 38 kabupaten/kota Jatim:

    Zona Merah (2 kabupaten/kota)

    Trenggalek, Kabupaten Madiun

    Zona Orange (33 kabupaten/kota)

    Kabupaten Kediri, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Pacitan, Kabupaten Malang, Kota Kediri, Jember, Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo, Jombang, Gresik, Bangkalan, Sumenep, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Banyuwangi, Tulungagung, Bojonegoro, Tuban, Kota Malang, Lumajang, Lamongan, Nganjuk, Ngawi, Kota Batu, Kota Madiun, Ponorogo, Magetan, Kota Blitar, Kabupaten Blitar.

    Zona Kuning (3 kabupaten/kota)

    Sampang, Pamekasan, Kabupaten Mojokerto.

    Ngantang dan Pujon Longsor, Jalur Malang-Kediri Tutup Total



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.