4G LTE : XL Terus Perluas 4G, Inilah Kota-Kota Prioritas 2016…

4G LTE : XL Terus Perluas 4G, Inilah Kota-Kota Prioritas 2016… SPG XL Axiata menunjukan kartu perdana saat peluncuran XL 4G LTE di Surabaya, Selasa (22/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

    4G LTE terus dikembangkan XL Axiata di Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa.

    Madiunpos.com, SURABAYA – Operator selular PT XL Axiata Tbk. (XL) tahun 2016 ini akan terus memperluas layanan akses Internet cepat 4G LTE. Sejumlah kota telah ditetapkan XL Axiata sebagai wilayah prioritas pembangunan infrastruktur layanan 4G LTE itu.

    Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan seiring dengan terus bertambahnya wilayah layanan XL 4G LTE, bertambah pula infrastruktur yang telah dibangun XL untuk menopang layanan tersebut. “Hingga pekan terakhir Desember 2015 saja tercatat tidak kurang ada sekitar 3.000 BTS 4G yang dibangun,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (4/1/2016).

    Namun begitu, lanjutnya, perluasan wilayah layanan 4G LTE dilakukan sesuai dengan rencana dan strategi yang matang, yakni di setiap wilayah berbarengan dengan penyediaan ekosistemnya. “Karena itu, ketika jaringan 4G sudah hidup di satu kawasan, maka pelanggan dan masyarakat di sana juga sudah dengan mudah mendapatkan dan mengganti kartu SIM 4G, juga membeli paket bundling ponsel 4G,” jelasnya.

    Rencananya, perluasan layanan akses Internet cepat 4G LTE XL tahun 2016 ini akan dilakukan di Makassar, Semarang dan Malang, serta kota-kota menengah dan kecil lainnya yang ada di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.

    35 Kota 2015
    Hingga Desember 2015, XL mencatatkan sudah ada 35 kota yang terlayani layanan akses Internet cepat 4G LTE. Kota yang telah mendapatkan layanan tersebut di antaranya seperti di Batam, Medan, Deli Serdang, Palembang, Banyu Asin, dan Pekanbaru. Di Kalimantan telah menjangkau Banjarmasin dan Banjarbaru. Di Sulawesi, ada di Manado.

    “Sementara idi Bali, XL 4G bisa diakses di Denpasar dan Badung. Nusa Tenggara Barat, ada di Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara,” imbuh Yessie.

    Sedangkan di Jawa Timur, layanan akses Internet cepat 4G LTE XL sudah menjangkau Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Pacitan. Di Jawa Barat bisa dinikmati di Cirebon, Cimahi, Purwakarta, dan Sumedang. Di Jawa Tengah, XL 4G LTE sudah bisa diakses di Pekalongan, Batang, Banyumas,Tegal, Brebes, Purwokerto, dan Solo.

    Sementara di Jakarta dan sekitarnya, layanan akses Internet cepat 4G LTE sudah ada di Tangerang, Depok, Bogor, dan Bekasi. “Sejak adanya layanan 4G tersebut, hingga saat ini XL mencatatkan sedikitnya ada 3 juta pelanggan XL yang telah memanfaatkan layanan 4G LTE,” imbuh Yessie.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.