5 Buah Ini Membantu Diet Berhasil

Mengkonsumsi buah-buahan penting saat sedang menjalani program diet. Ada beberapa buah-buahan yang membantu agar diet berhasil.

5 Buah Ini Membantu Diet Berhasil Buah apel. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Buah-buahan mengandung vitamin, serat, mineral dan nutrisi lainnya untuk mendukung pola makan yang sehat. Buah bisa dikatakan camilan siap saji alami yang kaya akan manfaat kesehatan.

    Banyak orang mengonsumsi buah-buahan untuk membantu program diet. Alasannya, ada beberapa jenis buah yang termasuk dalam makanan rendah kalori tetapi tinggi serat. Beberapa buah ini bisa membuat Anda kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan pun berkurang.

    Dikutip dari detikcom, Selasa (17/11/202), inilah beberapa buah-buahan yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

    Satpol PP Jombang Datangi Lokasi Pemuda Tak Kunjung Orgasme saat Kencani PSK

    1. Apel

    Dalam satu buah apel berukuran besar dengan berat kira-kira 223 gram mengandung 116 kalori dan 5,4 gram serat. Jumlah ini menunjukkan apel memiliki kalori rendah dan kaya akan serat.

    Apel termasuk buah yang mengenyangkan. Untuk mendapatkan manfaat rasa kenyang tersebut, apel sebaiknya dimakan utuh dan tidak dibuat menjadi jus. Cara terbaik untuk menikmati apel selain dimakan mentah, bisa juga ditambahkan dalam sereal panas atau dingin, yogurt, atau salad.

    1. Kiwi

    Buah kecil berkulit cokelat dengan isi berwarna hijau ini sangat padat nutrisi. Kiwi merupakan sumber vitamin C, vitamin E, dan folat yang sangat baik untuk kesehatan.

    Kiwi juga kaya akan serat yang baik untuk program diet. Dalam satu buah kiwi seberat 69 gram punya lebih dari 2 gram serat. Kulit cokelat pun mengandung serat sebanyak 1 gram.

    Seperti diketahui diet dengan mengkonsumsi serat tinggi terbukti dapat menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan usus.

    Video Mesum Kepala Puskesmas dan Bidan di Jember, Polisi Periksa 3 Saksi

    1. Melon

    Melon rendah kalori dan punya kandungan air tinggi sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani program menurunkan berat badan. Melon seberat 150 gram hanya mengandung 46-51 kalori. Namun, melon kaya akan serat, kalium dan antioksidan.

    1. Jeruk

    Jeruk hanya memiliki sedikit kalori, tapi sangat kaya akan vitamin C dan serat. Agar program diet Anda lebih efektif, lebih baik mengkonsumsi jeruk tidak dengan mengubahnya menjadi segelas jus. Karena jus jeruk umumnya ditambahkan dengan gula. Konsumsi gula yang terlalu banyak dapat menyebabkan lonjakan berat badan yang drastis. Sehingga lebih baik konsumsi jeruk tanpa menambahkan apapun.

    1. Stone fruit

    Buah berbiji keras ini beberapa contohnya seperti plum, apricot, peach dan lain-lain. Buah jenis ini dikenal rendah kalori dan kaya akan nutrisi sehingga baik bagi program diet.

    Contohnya peach dengan berat 150 gram hanya mengandung 58 kalori atau plum seberat 120 gram punya kalori sebesar 60 kalori. Buah-buahan ini dapat dimakan segar, bisa juga dipotong-potong untuk jadi salad buah, atau dicampur menjadi bubur yang hangat.

    Juru Kunci Tanggapi Kilatan Cahaya di Puncak Merapi



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.