8 Blok Pabrik Aksesoris Motor Lamongan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Triliun

Penyebab pabrik aksesoris motor terbakar diduga aktivitas pengelasan di sekitar sisa-sisa tiner yang menyebabkan percikan api.  

8 Blok Pabrik Aksesoris Motor Lamongan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Triliun Kebakaran pabrik spare part PT Wira Inti Nurmala (WIN) di Lamongan, Sabtu (12/9/2020).(Detikcom-Eko Sudjarwo)

    Madiunpos.com, LAMONGAN- Pabrik aksesoris motor  PT WIN (Wira Inti Nurmala) di Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, terbakar hebat, Sabtu (12/9/2020). Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp1 triliun.

    Wakapolres Lamongan, Kompol Dies Ferra Ningtias saat dimintai konfirmasi Sabtu, mengatakan sesuai laporan yang masuk kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu para pekerja sedang beraktivitas.

    Ia mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah aktivitas pengelasan di sekitar sisa-sisa tiner yang menyebabkan percikan api.  Namun untuk kepastian penyebab kebakaran masih diselidiki.

    Penampakan Tuyul Loncat-Loncat Terekam Kamera CCTV Bikin Heboh

    Dalam kejadian itu, petugas Pemadam Kebakaran Lamongan melibatkan 12 mobil gabungan. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

    Salah satu saksi yang merupakan pekerja PT WIN, Evi mengatakan saat kejadian dia sedang bekerja. Mengetahui ada kebakaran dia berlari dan berteriak kebakaran.

    "Tiba-tiba ada yang berteriak kebakaran, saya melihat api dari gudang disebelah timur. Saat itu juga kami berebut lari keluar pabrik," kata Evi.

    Buka Liga Premier, Arsenal Hajar Tuan Rumah Fulham 3-0

    Kebakaran di PT WIN baru bisa dipadamkan lebih dari empat jam. Kebakaran meludeskan tiga bangunan dengan delapan blok yang ada di dalam PT WIN.

    Kapolsek Deket Iptu Iswati mengatakan jumlah bangunan yang terbakar ada tiga bangunan dengan delapan blok  habis. Tiga bangunan yang ludes adalah perkantoran, tempat produksi, dan tempat pengepakan barang termasuk gudang perusahaan yang ludes jadi arang.

    "Ada 3 bangunan yang luder terbakar. Perkantoran, tempat produksi dan gudang," kata kapolsek di lokasi, Sabtu (12/9).

    Warung Kepala Manyung Bu Fat Semarang Jadi Klaster Covid-19, 20 Orang Positif



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.