Abaikan Physical Distancing, Ratusan Warga Serbu Lumbung Pangan Jatim

Ratusan warga menyerbu Lumbung Pangan Jatim tanpa mengindahkan aturan physical distancing.

Abaikan Physical Distancing, Ratusan Warga Serbu Lumbung Pangan Jatim Petugas mengecek suhu tubuh warga yang mengantre untuk membeli sembako murah di Lumbung Pangan Jatim di JX International Surabaya, Selasa (21/04/2020) pagi. (Antara)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Hari perdana dibukanya Lumbung Pangan Jatim di JX International Surabaya, Selasa (21/4/2020), langsung diserbu warga. Sejak pukul 09.30 WIB ratusan warga sudah mengantre untuk bisa mendapatkan sembako dengan harga murah.

    Semakin lama semakin banyak warga yang datang. Sebenarnya, program yang digelar untuk membantu masyarakat di tengah pandemik COVID-19 sekaligus menjelang Ramadhan 1441 Hijriah tersebut baru dibuka pukul 15.30 WIB. Rencananya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang akan membukanya.

    Warga yang sudah mengantre kemudian diminta panitia untuk berdiri sambil menjaga jarak sesuai aturan (physical distancing), namun banyaknya pengantre membuat situasi tak sesuai harapan.

    Dibuka Besok, Lumbung Pangan Jatim Tawarkan Barang Dengan Harga Lebih Murah

    Seperti dilansir Antara, Panitia sejatinya sudah mengatur jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Namun di luar gedung yang tampaknya kurang diantisipasi dengan baik.

    Kondisi tersebut juga sempat memantik reaksi di sejumlah media sosial yang gambar antreannya telah tersebar, bahkan tidak sedikit warganet yang menyayangkannya karena terdapat kerumunan massa.

    Panitia akhirnya mengizinkan warga masuk secara bergantian, yakni sebanyak 40 orang. Lainnya menunggu dengan tetap diatur sesuai anjuran protokol kesehatan.

    Jelang Ramadan, Pemkot Madiun Pastikan Stok Bahan Pangan Aman

    Dicek Suhu Tubuh

    Sebelum memasuki gedung, warga harus dicek suhu tubuhnya dan menggunakan cairan pembersih tangan yang sudah disiapkan panitia.

    “Diatur masuknya setiap 40 orang, yang lain menunggu dan duduk di kursi-kursi antrean,” ucap salah seorang panitia, seperti dikutip Antara.

    Bahkan, kursi-kursi yang sudah diatur posisi jaraknya juga diletakkan di halaman gedung untuk pengantre agar tidak berjubel.

    Penemu Rapid Test Kit Pertama Di Asia Ternyata Seorang Mualaf

    Sebagaimana telah diinformasikan, kebutuhan pokok di Lumbung Pangan Jatim juga bisa dipesan secara daring dengan transportasi bebas ongkos kirim bagi masyarakat yang berlokasi sekitar 20 kilometer dari Gedung JX International.

    Sebelumnya, Direktur Utama PT Panca Wira Usaha Jawa Timur Erlangga Satriagung memastikan berbagai barang kebutuhan pokok yang tersedia di Lumbung Pangan Jatim harganya di bawah harga pasar.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.