Ada-Ada Saja, Pemuda Tunawicara di Jember Curi Celana Dalam Perempuan

Pelaku karena pertimbangan faktor kemanusiaan. Karena kondisi pelaku yang ternyata juga mengalami gangguan mental.

Ada-Ada Saja, Pemuda Tunawicara di Jember Curi Celana Dalam Perempuan Pemuda tunawicara yang mencuri celana dalam (Detik.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Warga menangkap seorang pemuda yang tepergok mencuri celana dalam perempuan di Perumahan Kencong Permai, Kecamatan Kencong, Jember. Namun, polisi akhirnya melepas pemuda tunawicara tersebut.

    Dilepasnya pelaku karena pertimbangan faktor kemanusiaan. Karena kondisi pelaku yang ternyata juga mengalami gangguan mental.

    "Sebelumnya kami sudah bawa pelaku ke rumah sakit. Hasilnya, pelaku yang tunawicara ini ternyata juga mengalami gangguan mental," kata KBO Satreakrim Polres Jember Iptu. S. Arief, Senin (22/6/2020).

    3 Oknum TNI yang Padamkan Listrik di Pasuruan Ternyata Hanya Suruhan

    Pelaku bernama Isa, 24, warga Dusun Krajan Wunguan, Desa/Kecamatan Kencong. Dia ditangkap warga setelah mencuri celana dalam perempuan dan BH di Perumahan Kencong Permai, Kecamatan Kencong.

    "Kita juga sudah datangkan ibu pelaku dalam melakukan pemeriksaan. Pihak keluarga juga mengiyakan kondisi pelaku ini," tambah Arief.

    Polisi Berhasil Tangkap Pengunggah Video Dokter Telanjang di Surabaya

    Bahkan pelaku ini dulu juga pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB). Namun berhenti karena tidak mampu menerima pelajaran yang diberikan.

    Karena kondisi pelaku dan pertimbangan kemanusiaan, maka proses hukum dihentikan. Apalagi korban juga tak menuntut. "Setelah tahu kondisi pelaku, korban juga tidak menuntut. Kami sudah koordinasi juga dengan ketua RT tempat tinggal korban," kata Arief.

    New Normal, Pasar di Surabaya Diimbau Bentuk Satgas Pasar Tangguh

    Saat ini, pelaku sudah diperbolehkan pulang. Namun polisi dibantu pihak keluarga tetap memantau pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya.

    "Mempertimbangkan kondisi pelaku, kami bersama ketua RT tempat tinggal korban dan pelaku sudah menyerahkan pelaku ini ke orang tuanya," kata Kanit Reskrim Polsek Kencong Aiptu Iwan Iswahyudi.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.