Agar Lebih Menarik, Emak-Emak di Madiun Dilatih Modifikasi Masker

Sejumlah ibu-ibu di Jl. Anggrek, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, dilatih memodifikasi masker supaya lebih menarik.

Agar Lebih Menarik, Emak-Emak di Madiun Dilatih Modifikasi Masker Sejumlah karyawan PT Inka melatih ibu-ibu di Jl. Anggrek, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, dalam memodifikasi masker supaya lebih menarik, Rabu (9/9/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah ibu-ibu di Jl. Anggrek, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun sedang sibuk mengikat beberapa bagian masker berwarna putih dengan karet, Rabu (9/9/2020). Kemudian masker itu dicelupkan di pewarna pakaian yang telah disediakan.

    Kemudian masker putih polos yang sudah penuh warna itu dikeringkan terlebih dahulu. Sebelum nantinya siap digunakan.

    Sejumlah ibu-ibu itu dilatih oleh beberapa karyawan PT Industri Kereta Api (Inka) untuk membuat masker motif jumputan. Selain melatih ibu-ibu untuk berkreasi, PT Inka juga membagikan sejumlah ember untuk cuci tangan lengkap dengan sabunnya.

    Keren, Pemkot Madiun Lindungi Pekerja Informal dengan Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

    Ketua RT 012 Kelurahan Oro-Oro Ombo, Eni Yuliani, mengatakan sejumlah ibu-ibu yang mengikuti kegiatan pelatihan memodifikasi masker ini sangat antusias. Dengan motif menarik, diharapkan warganya semakin taat menggunakan masker.

    “Kami juga berterima kasih atas bantuan dari Inka yaitu memberikan fasilitas tempat cuci tangan serta bantuan paket sembako bagi warga yang tidak mampu,” kata dia.

    Senior Manager PKBL CSR & Stakeholder Relationship PT Inka, Bambang Ramadhiarto, mengatakan karyawan PT Inka memang diminta turun untuk ikut membina 18 kampung dalam menangani Covid-19. Hal ini sebagai kegiatan lanjutan rangkaian HUT ke-39 PT Inka.

    Dalam kampung binaan ini, masyarakat dilibatkan secara aktif untuk mengelola dan menata kampungnya supaya siap dalam menghadapi pandemi. Seperti salah satunya di kampung Jl. Anggrek. Warga di kampung tersebut dilatih untuk mengkreasikan masker.

    Gara-Gara Pandemi Corona, Target Pelanggan Baru PLN Madiun Tersendat

    Saat ini masker menjadi salah satu barang yang sangat penting selama masa pandemi. Untuk itu, supaya masker yang digunakan tidak membosankan, warga dilatih untuk mengkreasikan masker supaya lebih menarik.

    “Ada 18 kampung yang menjadi binaan Inka dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dari 18 kampung itu, delapan kampung merupakan binaan di divisi PT Inka. Sedangkan 10 kampung merupakan binaan anak perusahaan dan afiliasi,” terangnya.

    Belasan kampung binaan itu ada di Kelurahan Madiun Lor, Patihan, Oro-Oro Ombo, Mojorejo, Taman, hingga Manguharjo.

    Bambang menyampaikan selain memberikan fasilitas penunjang untuk penanganan Covid-19 seperti tempat cuci tangan, masker, dan vitamin. Pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang tidak mampu.

    “Kegiatan ini memang bertujuan untuk menguatkan kesadaran masyarakat supaya senantiasa hidup sehat. Ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.