Tragis, Remaja Berusia 15 Tahun Tewas Gara-Gara Ikuti Challenge TikTok Ini

Challenge viral di TikTok merenggut nyawa remaja 15 tahun asal Oklahoma, AS.

Tragis, Remaja Berusia 15 Tahun Tewas Gara-Gara Ikuti Challenge TikTok Ini Chloe Philips, remaja 15 tahun yang tewas karena Benadryl challenge TikTok. (metro.co.uk)

    Madiunpos.com, OKLAHOMA – Aplikasi TikTok memang sering memunculkan challenge atau tantangan baru bagi para penggunanya. Mulai dari tantangan yang terlihat mudah hingga yang terbilang aneh, sulit hingga berbahaya. Meski begitu, banyak juga pengguna TikTok yang rela melakukan hal-hal yang membahayakan dirinya sendiri demi alasan popularitas.

    Seperti yang dialami gadis ini. Nasib tragis menimpa Chloe Philips, 15. Dia harus meregang nyawa secara sia-sia setelah mencoba Benadryl Challenge di TikTok. Chloe dikabarkan meninggal pada 21 Agustus 2020 di Oklahoma akibat overdosis. Kisahnya tersebut kemudian viral dan dibagikan warganet.

    Mengutip liputan6.com, Rabu (9/9/2020), Benadryl Challenge adalah sebuah tantangan mengkonsumsi obat alergi Benadryl sebanyak-banyaknya hingga berhalusinasi. Setelah itu, mereka harus merekam kondisinya tersebut untuk diunggah di TikTok.

    Benadryl merupakan antihistamin yang dijual bebas untuk mengobati diare. Mengonsumsi obat ini secara berlebihan bisa menyebabkan kejang, khususnya masalah dengan jantung. Tampaknya, Chloe terlalu berlebihan mengkonsumsi obat alergi tersebut hingga membuatnya overdosis dan tak sengaja bunuh diri.

    Bibi Chloe, Janette Sissy Leasure, melalui akun facebooknya membagikan unggahan yang memperingatkan orang lain untuk tidak mencoba tantangan berbahaya tersebut.

    “Ini [Benadryl challenge] harus dihentikan karena merenggut anak-anak kita atau menyebabkan mereka dibawa ke rumah sakit. Saya tidak ingin melihat ada keluarga yang mengalami apa yang dialami kami saat ini. Jadi jangan pernah bilang ini tidak bisa terjadi padamu,” kata Janette.

    Dalam unggahan yang kini telah dihapus, Janette mengatakan bahwa Chloe adalah gadis baik, periang, dan cerdas. Chloe sangat senang mendengarkan musik, menari dan main video game. Bahkan dia telah memiliki rencana untuk masa depannya.

    Janette juga mengatakan para orang tua untuk selalu tahu apa yang dilakukan anaknya. “Anak-anak itu seperti orang lain baik-baik saja, jadi saya akan baik-baik saja. Cobalah untuk selalu mengetahui apa yang dilakukan anak-anak kalian,” lanjutnya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.