Ajak Generasi Muda Adu Kreativitas Membangun Bangsa, Telkom Gelar Innovillage

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan kompetisi sociopreneurship, Innovillage bagi para mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Ajak Generasi Muda Adu Kreativitas Membangun Bangsa, Telkom Gelar Innovillage Pengumuman Top 150 Projects pada Program Innovillage 2022. (Istimewa)

    Madiunpos.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan kompetisi sociopreneurship, Innovillage bagi para mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

    Hal ini sejalan dengan komitmen pengimplementasian ESG (Environmental, Social, dan Governance) melalui program EXIST (ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia) yang baru saja diresmikan beberapa waktu lalu.

    Baca Juga: PT Telkom Luncurkan Program Environmental, Social and Governance

    SGM Community Development Center Telkom, Hery Susanto mengatakan program ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Community Development Center (CDC) Telkom bekerja sama dengan Telkom University.

    “Di tahun penyelenggaraan keempat ini, dengan mengangkat tema Empowering Young Sociopreneur for National Development, Telkom kembali mengajak para mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif, mengasah keterampilan inovatif, dan mewujudkan potensi mereka dalam menciptakan solusi yang berdampak positif bagi masyarakat. Bagi para peserta yang ingin bergabung, pendaftaran Innovillage dibuka pada periode 16-25 November 2023,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

    Dijelaskan, para peserta yang ingin mengikuti program tersebut dapat melakukan registrasi melalui MyInnovillage di my.innovillage.id dengan mengisi formulir yang telah disiapkan, dan memilih Skema Peningkatan Dampak Sosial berbasis SDGs untuk peserta Innovillage baru serta Skema Sustainability untuk peserta Innovillage periode tahun 2020-2022 yang telah terdaftar sebelumnya, dan memilih target SDGs yang sesuai.

    Baca Juga: Kominfo Apresiasi Keandalan Jaringan Telekomunikasi Telkom pada Pembukaan Piala Dunia U-17

    Para peserta selanjutnya akan melewati tahapan penilaian dan Top 200 Social Project Skema Peningkatan Dampak Sosial berbasis SDGs serta Social Project Skema Sustainability terpilih akan mendapatkan Dana Implementasi dari Telkom Indonesia.

    “Kami berharap para mahasiswa dapat ikut dan berpartisipasi aktif dalam program ini. Sehingga para mahasiswa dapat mengasah kepekaan sebagai generasi penerus untuk dapat menganalisis permasalahan lingkungan sekitarnya serta berani memberikan solusi. Semoga social project dengan beragam solusi masyarakat yang dihasilkan, dapat menjadi bukti nyata partisipasi aktif anak muda Indonesia untuk membangun daerahnya,” jelas Hery.



    Editor : Anik Sulistyawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.