Andrea Dovizioso: Alon-Alon Asal Puncaki Klasemen MotoGP

Andrea Dovizioso masih menduduki puncak klasemen MotoGP 2020 meski ia finis ke delapan pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Andrea Dovizioso: Alon-Alon Asal Puncaki Klasemen MotoGP Penampilan Andrea Dovizioso di di laga MotoGP 2020, Minggu (20/9/2020). (Instagram-@andreadovizioso)

    Madiunpos.com, MADIUN –  Andrea Dovizioso bergurau mengenai performa motor Desmosedici GP20 tunggangannya di laga MotoGP 2020. Rider asal Italia itu berkelakar biar lambat asal puncaki klasemen MotoGP.

    Andrea Dovizioso masih menduduki puncak klasemen MotoGP 2020 meski ia finis ke delapan pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020. Kini Andrea Dovizioso mengoleksi 84 poin, tipis dengan pesaingnya yakni Fabio Quartararo (83 poin), Maverick Vinales (83 poin), dan Joan Mir (80 poin).

    Di MotoGP 2020, Dovizioso sudah tiga kali tak bisa mendapatkan podium pertama. Di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu, ia hanya mendapat delapan poin. Namun, siapa sangka hanya dengan tambahan delapan angka ini sudah cukup bagi Dovizioso untuk tetap berada di posisi teratas klasemen tersebut.

    Arturo Vidal: Bye Barcelona

    Jarak dengan pebalap posisi keempat, Joan Mir juga masih tipis. Dovizioso unggul empat poin dari rider Suzuki itu.

    Melihat klasemen saat ini, Andrea Dovizioso merasakan adanya lelucon. “Melihat klasemen membuatku tertawa karena sulit menempati posisi pertama klasemen dengan melaju lambat,” ujar Dovi dikutip dari Detik.com dari GP One.

    Jika menilik seluruh race yang sudah berjalan, Dovi memang hanya kompetitif pada balapan pertama di Red Bull Ring MotoGP Austria 2020 dan menang. Sisanya, Dovi hanya tampil bak angin dan hanya mengandalkan keberuntungan.

    Pencinta Balap Motor, Ini Jadwal MotoGP Catalunya Akhir Pekan Ini

    Hanya saja dalam sejarah bertarung di race Dovi memang belum pernah gagal finis dan kehilangan poin, meski dari segi kecepatan tidak terlalu istimewa.

     

    Bahagia

    Dalam keterangan itu, ia juga mengatakan lebih baik bisa terus bertarung di podium selanjutnya daripada hanya jadi pemenang klasemen sesaat.

    “Kami berada di pertengahan kejuaraan, mendingan bisa bertarung demi podium di balapan selanjutnya dibandingkan harus jadi pemimpin klasemen tapi sebenarnya tak punya kecepatan untuk itu. Kami tak benar-benar berada untuk bertarung demi kejuaraan,” jelas pembalap bernomor 04 ini.

    Tak Lekang Oleh Waktu, Liliyana Natsir Jadi Pebulu Tangkis Putri Terbaik Sedekade

    Namun, komposisi klasemen MotoGP 2020 sejauh ini sudah cukup membuat Dovizioso merasa sangat bahagia. Tapi, ia menegaskan bahwa Desmosedici GP20 tunggangannya masih butuh banyak perbaikan agar bisa melesat lebih cepat dari pada rider lain.

    "Tapi, itu yang terjadi saat ini. Tapi kami harus tampil bagus dalam beberapa balapan untuk membawa pulang poin. Kami terus bekerja agar lebih baik dan belajar beradaptasi di bagian kami belum bisa berhasil," dia menambahkan.

    MotoGP 2020 akan memainkan seri kedelapan, Minggu (27/9/2020). Sejauh ini, sudah ada enam pemenang berbeda dalam tujuh seri yang digelar. Lima pemenang tersebut yaitu Quartararo (2 kali), Brad Binder, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Vinales.

    Dua Kelompok Pesilat Bentrok di Madiun, 2 Orang Terluka, Kaca Mobil dan Rumah Rusak



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.