ANGIN KENCANG MAGETAN : 8 Rumah di Lembeyan Rusak Diterjang Puting Beliung

ANGIN KENCANG MAGETAN : 8 Rumah di Lembeyan Rusak Diterjang Puting Beliung Sejumlah petugas dan warga melihat kondisi rumah di Desa Dukuh yang roboh diterjang angin kencang, Senin (30/1/2017). (Istimewa/Kodim Madiun)

    Angin kencang Magetan, delapan rumah di Desa Dukuh, Kecamatan Lemebayan, rusak diterjang angin kencang.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Delapan rumah di Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, rusak diterjang angin puting beliung. Tiga rumah di antaranya roboh dan lima rumah lainnya rusak di bagian atap.

    Tiga rumah roboh itu milik Kadimen di RT 004/RW 001, Dukuh Dukuh; rumah Sisno di Dukuh Karangtal, dan rumah Marni di Dukuh Karangtal. Babinsa Desa Dukuh, Sertu Sujianto, mengatakan hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Lembeyan sejak Minggu (29/1/2017) siang.

    Angin kencang tersebut menghantam tiga rumah di desa itu hingga rusak berat. “Puting beliung itu merusak delapan rumah warga di Desa Dukuh. Hanya tiga rumah yang rusak parah,” kata dia kepada Madiunpos.com, Senin (30/1/2017).

    Kerugian material akibat bencana alam itu, kata Sujianto, mencapai puluhan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka saat bencana alam itu menerjang Desa Dukuh.

    Sejumlah petugas dari Polsek Lembeyan, Koramil Lembeyan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, serta warga desa itu pada Senin pagi bekerja bakti membantu memperbaiki rumah yang rusak.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.